1.700 Penumpang Merasakan Kecepatan Uji Coba Kereta Cepat

KLIKNUSAE.com -  Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa sejarah dengan mulusnya uji coba Kereta Cepat (KA Cepat) relasi Jakarta-Bandung, Jumat 15 September 2023,
Tak kurang dari 1.700 penumpang dari berbagai sudut negeri mengikuti perjalanan yang tak terlupakan ini. Memanfaatkan layanan KA Cepat yang berjalan mulus dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, dan sebaliknya.Dalam keterangan resmi yang disampaikan Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), bahwa uji coba operasional ini adalah salah satu tahap penting.

Khususnya, dalam persiapan untuk peluncuran resmi KA Cepat.

BACA JUGA: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jadi Mesin Ekonomi Jawa Barat

Eva menjelaskan bahwa para penumpang beruntung ini terbagi dalam empat jadwal perjalanan pulang-pergi antara Stasiun Halim, Jakarta Timur, dan Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Selama masa uji coba, KCIC telah menyediakan delapan perjalanan KA Cepat setiap harinya dengan jadwal yang jelas.

Stasiun Halim-Tegalluar PP

Jadwal tersebut mencakup relasi Stasiun Halim-Tegalluar PP pada pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB, serta relasi Stasiun Tegalluar-Halim PP pada jam yang sama.

Pada keseluruhan perjalanan uji coba ini, Eva melaporkan  semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

BACA JUGA: Kereta Cepat Indonesia Buka Lowongan Pekerjaan Buat Posisi Ini

Para penumpang tidak hanya mengevaluasi kecepatan KA Cepat ini, tetapi juga memberikan dukungan positif untuk moda transportasi publik canggih ini.

Tak ayal, perjalanan dari Stasiun Halim ke Tegalluar hanya memerlukan waktu 46 menit, sebuah prestasi yang patut diapresiasi.

Eva juga menambahkan bahwa kegiatan uji coba operasional ini adalah cara yang efektif untuk memperkenalkan moda transportasi KA Cepat kepada masyarakat.

BACA JUGA: PT KAI Berikan Diskon 20 Persen untuk Penumpang Disabilitas, Perjalanan Kereta yang Lebih Inklusif

Selama perjalanan mereka, penumpang dapat merasakan kenyamanan KA Cepat sambil menikmati pemandangan di sekitar Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar.

Bagi mereka yang tertarik untuk merasakan sensasi KA Cepat, KCIC akan membuka pendaftaran secara umum pada Sabtu, 16 September 2023, melalui berbagai media informasi resmi, termasuk akun @keretacepat_id.

Dengan ini, masyarakat dapat mendaftar secara mandiri dan bergabung dalam pengalaman luar biasa ini. KA Cepat Jakarta-Bandung siap untuk menghadirkan masa depan transportasi yang lebih cepat dan efisien. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya