Ditpamobvit Gelar Patroli Simo, Kedepankan Dialogis ke Pengunjung Objek Wisata

KLIKNUSAE.com – Memasuki minggu pertama Agustus 2023, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jawa Barat menggelar Patroli Simo (Sinergi Mitra Obvit), Sabtu malam 5 Agustus 2023.

Apel patroli dipimpin Wadir AKBP Yulian Perdana,SIK dan Kasubdit Wisata AKBP Cahyo Prasetiono,SIK.

Selanjutnya mereka bergerak menuju beberapa pusat wisata di Kota Bandung.

Gaya berpatroli yang dialogis menjadi kunci sukses dalam menjaga keamanan di pusat keramaian Kota Bandung.

Seperti yang terlihat saat anggota Pamobvit berada di Jalan Asia Afrika, mereka selain membantu warga menyeberang jalan, juga melakukan dialog terkait beberapa hal.

BACA JUGA: Menyongsong Era Baru Pam Obvit, Kapolda Jabar Tekankan Hal Ini

Polda Jabar dan Polrestabes Bandung sepenuhnya mengambil langkah proaktif untuk melindungi objek wisata populer di kota ini. Terutama seputaran Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika

Masyarakat Kota Bandung menerima dengan hangat himbauan dari para petugas yang terlibat dalam patroli ini.

Keamanan dan kebersihan merupakan prioritas utama. Termasuk, polisi tak ragu untuk mengingatkan masyarakat.

Khususnya, pentingnya menjaga barang bawaan dan anak-anak kecil mereka dengan saksama.

BACA JUGA: Acara Panceg Dina Galur Pamobvit Polda Jabar, Ini Tujuannya

Kantong-kantong parkir pun menjadi fokus patroli untuk memastikan situasi aman bagi para wisatawan yang berkunjung.

Ada satu momen yang menarik perhatian, yakni saat puluhan pemuda yang diduga berasal dari kelompok bermotor di wilayah Polsek Sumur Bandung diamankan dalam operasi patroli kali ini.

Menindak Potensi Kerusuhan

Polda Jabar dan Polrestabes Bandung menunjukkan ketegasan dalam menindak potensi kerusuhan yang dapat mengganggu ketentraman di kawasan wisata Kota Bandung.

Para pemuda tersebut segera diserahkan ke Mako Maplrestabes Bandung untuk dilakukan pendataan secara menyeluruh

BACA JUGA: GIPI Gelar Pameran Perjalanan, Banyak Promo dan Diskon Lho..

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Herman Muchtar mengapreasi giat Patroli Simo yang dilakukan Ditpamobvit dalam mengamankan beberapa tempat wisata.

“Selama ini industri pariwisata, baik akomodasi, restoran dan tempat wisata sangat terbantu dengan kehadiran Ditpamobvit ini. Semoga, ke depan kerjasama ini terus berjalan dan semakin lebih baik lagi,” kata Herman kepada Kliknusae.com.

Memperkuat Citra Tujuan Wisata

Sementara itu, melalui sinergi antara Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, Kota Bandung diharapkan  semakin memperkuat citranya sebagai tujuan wisata yang aman dan menarik.

BACA JUGA: Indonesia Pecahkan Rekor Dunia, Angklung Terbesar dalam Guinness World Records

Dan, dibalik hiruk-pikuk kesibukan di pusat keramaian, terbangun kepercayaan diri bagi para pengunjung untuk menikmati pesona Kota Bandung dengan tenang dan nyaman.

Disamping itu, keberhasilan operasi patroli ini membuktikan komitmen Polda Jabar dan Polrestabes Bandung untuk selalu berada di garis depan.

Utamanya, dalam memastikan keamanan masyarakat dan wisatawan. Tidak hanya dalam memberikan perlindungan, namun juga dalam menciptakan lingkungan yang ramah dan mengesankan.

Bersama-sama, mereka membuktikan bahwa sinergi adalah kunci untuk mencapai keberhasilan dan membawa Kota Bandung menuju masa depan yang lebih gemilang. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya