Rombongan Campervan International Tiba di Sari Ater, Ini Komentarnya

KLIKNUSAE.Com – Sebagian rombongan Campervan International telah tiba di kawasan Taman Rekreasi Air Panas Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat 30 Juni 2023.

Mereka adalah pegiat wisata minat khusus Nomadic asal Swiss dan Jerman yang sedang menempuh perjalanan dari Turki menuju benua Australia.

Mr Alex (asal Swiss) merupakan peserta pertama yang memasuki area Sari Ater CamperVan Park dan langsung memarkirkan kendaraan di sisi Bukit Palasari.

Mereka disambut EAM Sari Ater Hotel & Resort  Dian Radian didampingi oleh Resort Manager Sari Ater Dudi Syarief.

BACA JUGA: Rombongan Campervan International Juni Ini Singgah di Jawa Barat

“Mr Alex ini merupakan peserta pertama yang tiba di Sari Ater. Sedangkan untuk rombongan lainnya, diperkirakanakan tiba pada malam hari nanti,” kata Dian ketika ditemui Kliknusae.com, hari ini.

Ditambahkan Dudi Syarief, Alex menyatakan rasa kagumnya begitu melihat suasana di Sari Ater. Terutama, lapangan tempat mereka akan tinggal beberapa hari.

“Sangat luas, area seperti ini belum mereka temukan selama dalam perjalanan mulai dari Dubai, Padang dan beberapa kota lainnya,” jelas Dudi menirukan penuturan Alex.

BACA JUGA: Foto: Menikmati Sunrise di Campervan Ciater Park

Dimulai dari Dubai

Sebagaimana diketahui mereka telah melakukan perjalanan sejak 10 Juni 2023 dari Dubai dan kemudian memasuki Sumatera Utara 11 Juni.

Sementara itu Bintang Irawan, selaku penanggung jawab event ini, selama mereka di Indonesia mengatakan, sebagian besar rombongan Campervan International ini  sudah lanjut usia.

“Rombongan ini paling muda berusia 58 dan paling tua 80,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sari Ater Smart Kids Adventure Camp Digelar Juli 2023, Ini Keseruannya

Sudah menjadi agenda tahunan, mereka selalu melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan Campervan. Atau kendaraan yang sudah dimodifikasi sebagai “ rumah berjalan”.

Tahun ini mereka memulai perjalanan dari Istanbul, Turki menuju Australia. Tujuannya hanya untuk main dan menikmati keindahan alam yang mereka lewati.

“Mereka dari Jerman dan Swiss. Berangkat dari Turki pada awal Agustus tahun 2022 lalu dan saat ini baru masuk ke Indonesia melalui Dumai,” jelas Bintang. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya