Tips Mudik Lebaran Tahun 2023 agar Lebih Nyaman, Ikuti 3 Hal Ini

KLIKNUSAE.com – Pengalaman mudik lebaran tahun 2023 ini akan berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Momen mudik kali akan terasa lebih karena bisa leluasa.

Hal ini, setelah pemerintah  tidak lagi menerapkan pembatasan. Atau larangan perjalanan sehingga masyarakat semakin leluasa untuk melakukan perjalanan mudik.

Sejalan dengan hal tersebut, kenaikan jumlah pemudik pun telah diprediksi akan terjadi, mencerminkan tingginya minat masyarakat untuk kembali ke kampung halaman.

Maka dari itu, penting bagi masyarakat untuk melakukan persiapan mudik secara matang, termasuk bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA: Selama Ramadhan, Taman Rekreasi Ancol Gratiskan Tiket Masuk

Dengan perjalanan jauh yang akan ditempuh. Ditambah potensi kepadatan yang akan terjadi, pemudik harus memerhatikan segala aspek.

Paling tidak, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama menjalani mudik.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini menggelar talkshow bertajuk “Sambut Ramadhan Bersama Hyundai”.

Pada acara tersebut, HMID mengundang publik figur Bintang Emon dan Ananda Omesh untuk membagikan tiga tips mudik yang nyaman dan aman.

BACA JUGA: Sari Group Menggelar Kajian Munggahan Menjelang Ramadhan 1.444 H

Pertama menjaga kondisi fisik. Saat mudik, waktu yang ditempuh selama perjalanan akan berjam-jam. Maka dari itu, penting untuk mempersiapkan kondisi fisik sebaik mungkin. Baik itu sebelum berangkat maupun selama melakukan perjalanan.

Kondisi tubuh tetap bisa dijaga prima dengan makan makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Perlu juga diperhatikan kondisi tubuh selama perjalanan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui titik-titik area istirahat dan posko mudik yang bisa dimanfaatkan.

Menyiapkan playlist lagu

Untuk menjaga mood selama berkendara, bisa pengemudi bisa menyiapkan playlist lagu yang disukai atau mengobrol agar tidak mudah mengantuk selama perjalanan.

BACA JUGA: 7 Tips Pilih Staycation di Hotel Sesuai Isi Kantong

Kedua, pastikan kendaraan prima. Selain menjaga kondisi tubuh, pastikan pula kondisi kendaraan tetap prima. Sebelum mudik, penting untuk melakukan pengecekan rutin pada kendaraan di bengkel terdekat.

Pastikan mengecek seluruh aspek pada kendaraan hingga ke hal-hal sederhana seperti tekanan angin ban dan kondisi lampu kendaraan.

Dengan begitu, pengalaman berkendara selama mudik akan semakin nyaman dan aman.

Ketiga, siapkan perbekalan yang cukup.

Panjangnya perjalanan, seperti mudik lebaran  tahun 2023 membuat ketersediaan perbekalan logistik menjadi penting. Pastikan membawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk mengisi tenaga selama di jalan.

Pertimbangkan juga untuk membawa bantal yang dapat meningkatkan kenyamanan. Jika membawa anak, pastikan untuk mempersiapkan seluruh perlengkapannya agar sang buah hati bisa merasa nyaman selama perjalanan mudik.

BACA JUGA: ibis Bandung Trans Studio Targetkan 16 Ribu Pengunjung “Ramadhan”

Hyundai Stargazer

Dalam kesempatan itu, HMID turut menggelar kampanye #DiantarSangBintang. Lewat kampanye ini, masyarakat bisa menikmati perjalanan ke kampung tanpa memikirkan ongkos transportasi.

Tentu juga sambil menikmati pengalaman berkendara yang lebih nyaman bersama keluarga menggunakan Hyundai Stargazer.

Kampanye tersebut juga menjadi cara Hyundai untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan berbagi kebahagiaan.

Memberi kesempatan untuk kembali berkumpul bersama keluarga dan melepas kerinduan akan kampung halaman.

#DiantarSangBintang akan memberikan hadiah uang tunai serta perjalanan mudik yang bebas khawatir bersama Stargazer bagi 10 pemenang beruntung.

Masyarakat dapat berpartisipasi pada kompetisi foto dari kampanye #DiantarSangBintang dengan cara mengunggah foto orang yang paling dirindukan ke akun Instagram pribadi.

BACA JUGA: Sari Ater Luncurkan Kimanis Bukber untuk Meriahkan Ramadhan

Lengkap dengan caption yang menceritakan kerinduan pada orang tersebut dan menyebutkan lokasi awal dan tujuan mudik yang diinginkan.

Pastikan akun Instagram yang digunakan aktif dan tidak di-private. Follow akun Instagram @hyundaimotorindonesia dan wajib menggunakan tagar #DiantarSangBintang, tag @hyundaimotorindonesia, dan mention tiga orang untuk mengikuti kompetisi foto ini.

Hyundai akan memilih 20 orang peserta dengan cerita terbaik sebagai finalis yang selanjutnya akan mengikuti tahap voting.

Total 10 orang pemenang akan mudik dengan Hyundai Stargazer dan mendapat THR senilai Rp20 juta untuk masing-masing pemenang.

Periode mengunggah konten di kompetisi foto tersebut berlangsung pada 3 hingga 28 Maret 2023. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya