Safari Ramadhan PHRI Jabar 2023, Dipenuh Majelis Ibu-ibu

KLIKNUSAE.com – Pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI Jabar  2023   yang berlangsung di Ahadiat Hotel & Bungalow, Selasa 28 Maret 2023, kian penuh oleh jamaah.

Mereka merupakan gabungan dari beberapa majelis yang ada di Kota Bandung. Termasuk, anak yatim piatu.

Tak kurang dari 200 peserta Safari Ramadhan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat ke-31 mengikuti acara hingga selesai.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar, Wakil Ketua PHRI Derry Septiadi, H Junizar Kusman Ketua Yayasan Dharma Insan Pariwisata, Owner Ahadiat Hotel & Bungalow Dodi Sopandi—yang juga unsur Wakil Ketua PHRI.

BACA JUGA: Garut Terpilih Sebagai Tuan Rumah Rakerda IV PHRI Jabar 2024

Derry Septiadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para peserta dari majelis yang tetap bersemangat dalam mengikuti ibadah tarawih bersama.

“Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI Jabar ini kita harapkan akan terus berjalan dengan baik,” kata Derry.

Sebelum pelaksanaan sholat tarawih kegiatan ini didahului dengan tausyah yang disampaikan oleh KH Ahmad Suhendar.

Dalam kesempatan itu KH Sukendar mengingatkan kembali pentingnya menahan kesabaran dalam menjalan ibadah puasa.

BACA JUGA: Ketua Umum GIPI Haryadi Sebut Pelaku Pariwisata Masih Hadapi Tantangan

Selain itu, hal penting yang harus menjadi perhatian umat Islam adalah, bagaimana menjalankan kaidah-kaidah sholat dengan benar.

“Apakah ruku sholat, utamanya bagi yang sehat sudah sempurna, sujudnya. Bayangkan, sempurna sujud, tetapi ruku tidak atau sebaliknya. Maka sholat kita tidak akan diterima,” ujarnya.

Oleh sebab itu, di bulan suci Ramadhan ini, hendaknya menjadi upaya kita untuk kembali menyempurnakan rukun iman dan Islam agar nantinya mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Allah SWT. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya