Waduh, Belum Dua Minggu Buka Rute Penerbangan, Wings Air Pamit Undur Diri

KLIKNUSAE.com – Belum genap dua minggu membuka rute penerbangan Bandara Pondok Cabe ke Purbalingga dan Blora Jawa tengah, Wings Air pamit undur diri.

Sebagaimana diketahui, Wings Air sejak 5 Agustus 2022 membuka rute dari  Bandara Pondok Cabe-Purbalingga-Blora.

Namun Wings Air kemudian mengumumkan akan menghentikan layanan dan operasional penerbangannya, mulai Jumat 19 Agustus 2022.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala mengatakan dengan kebijakan itu pesawat Wings Air tidak akan melayani penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ke Bandara Jenderal Besar Soedirman.

BACA JUGA: Maskapai Wings Air Buka Penerbangan Perdana ke Bandara Ini

Dengan  kota tujuan Banyumas, Banjarnegera , Purbalingga, Cilacap, Kebumen, dan daerah lain di sekitar.

Kemudian ke Bandara Ngloram dengan kota tujuan Blora, Tuban, Rembang, Bojonegoro dan daerah lain di sekitar.

Danang mengatakan penghentian dilakukan karena tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang untuk rute Pondok Cabe - Purbalingga dan Pondok Cabe - Cepu Blora dan sebaliknya cukup rendah.

Ini Pertimbangan Penghentian Penerbangan

Apalagi penerbangan untuk rute itu hanya dilakukan sekali seminggu.

"Keputusan penghentian penerbangan sementara dalam wilayah Jabodetabek - Jawa Tengah ini merupakan bagian langkah kami. Utamanya,  dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal Pondok Cabe - Purbalingga PP dan Pondok Cabe - Cepu Blora PP," ujar Danang dalam pernyataan resmi, 16 Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA: Wings Air Layani Rute Baru Jakarta-Bandung Setiap Hari

Saat ini, imbuhnya, maskapai tersebut melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat.

Harapannya, ke depan maskapai ini bisa membuka layanan penerbangan berjadwal sehingga akan berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian.

Untuk sementara waktu, Wing Air akan menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu (charter).

"Wings Air menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang: masyarakat, pebisnis dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Danang.

BACA JUGA: Jadwal Penerbangan Terbaru Bandara Husein dan Syarat Perjalanan Udara

Sebelumnya, Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan beroperasi untuk penerbangan komersial oleh Wings Air ke Purbalingga (PWL), Cepu, Blora (CPF), dan Lampung (TKG) mulai 5 Agustus 2022.

Untuk tujuan Bandar Lampung, bandara ini akan melayani penerbangan setiap hari pada pukul 12.10 WIB. Sedangkan, arah sebaliknya pada pukul 07.00 WIB.

Sementara, untuk tujuan Purbalingga hanya beroperasi setiap Rabu pukul 09.50 WIB. Untuk arah sebaliknya, akan beroperasi pada pukul 08.20 WIB.

Kemudian, untuk penerbangan tujuan Cepu hanya beroperasi setiap Jumat pukul 10.15 WIB. Adapun untuk arah sebaliknya pada pukul 08.20 WIB. ***

Sumber: Detikcom

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya