Event Prost Fest 2022, Kembali Gairahkan Musisi Bali, Ini yang Diharapkan

KLIKNUSAE.com - Event Festival musik Prost Fest 2022 di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali mampu menggairahkan kembali industri musik di Bali yang sempat redup akibat pandemi Covid-19.

Digelar dari tanggal  13–14 Agustus 2022, gelaran musik tersebut berhasil menyedot penonton yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, penyelenggara Prost Fest 2022 berharap festival tersebut menjadi agenda musik tahunan di Pulau Dewata.

“Kami lihat situasi lokasi di sini oke banget dan respon penonton sangat positif sekali. Kemungkinan sih (bakal ada Prost Fest 2023 di Bali), tetapi belum dapat kami pastikan,” kata Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran dan Korporasi OT Group Harianus Zebua, yang mewakili penyelenggara, di sela kegiatannya di lokasi Prost Fest 2022 di Denpasar, Bali, Minggu 14 Agustus 2022.

BACA JUGA: Wisatawan ke Bali, 90 Persen Karena Tertarik dengan Ecotourism

Ia lanjut menjelaskan bahwa respon terhadap Prost Fest 2022 cukup positif terbukti dari seluruh tiket yang terjual habis.

10.000 Tiket Ludes Terjual

Termasuk tiket tambahan yang dijual satu hari sebelum acara. Jumlah keseluruhan tiket yang disediakan oleh penyelenggara mencapai lebih dari 10.000.

“Kami bersyukur sekali karena semuanya sesuai dengan target dari sisi penjualan tiket. Pengunjung, dan keseluruhan berjalannya event," ungkapnya.

"Bahkan, beberapa waktu lalu banyak permintaan agar ada lagi penjualan tiket. Begitu kami buka Jumat kemarin (12/8) habis atau sold out,” lanjut kata Harianus atau yang akrab disapa Hari.

BACA JUGA: Dari Perhelatan Musik Jazz Gunung Bromo, Begini Antusiasme Kaum Milenial

Ia menyebut mereka yang membeli tiket bukan hanya dari Bali, melainkan juga dari luar Pulau Dewata. Seperti, dari Lombok, Surabaya, dan kota-kota sekitarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Harianus menyampaikan pihaknya berkomitmen menyumbang sebagian hasil penjualan tiket untuk mendukung kerja-kerja industri kreatif di Bali.

Walaupun demikian, ia belum dapat menyebutkan pihak mana yang bakal menerima donasi tersebut.

“Donasi ke yayasan sudah ada kami lokalisir, yaitu di wilayah Sanur. Istilahnya, kami berterima kasih kepada Sanur karena sudah menyediakan tempat sebagus ini," ujarnya.

BACA JUGA: Pemerintah Bisa Terbitkan Izin Konser Musik, Ini Syaratnya

Donasi ini, kemungkinan penyalurannya akan ke satu yayasan. Hanya saja, belum ada keputusan.

"Jadi saya belum berani sebut namanya cuma lokasinya di Sanur,” kata dia.

Penampilan 34 Musisi

Prost Fest 2022 yang berlangsung selama 2 hari menampilkan 34 penampil ke dua panggung, yaitu Prost Stage dan Singaraja Stage.

BACA JUGA: Indonesia dan Rusia Makin Mesra, Putin Ingin Buka Rute Langsung Moskow-Bali

Pada Singaraja Stage, 70 persen penampilnya merupakan musisi asal Bali.

Menurut Hari, panggung itu  sebagai tempat eksplorasi musisi asal Bali. Beberapa musisi asal Bali yang tampil di Singaraja Stage antara lain Nosstress, Joni Agung & Double T, Rollfast, Jangar, dan Superman Is Dead.

Sementara itu, musisi yang tampil di Prost Stage, antara lain Hivi!, RAN, NOAH, Slank, Fourtwnty, Rizky Febian dan Mahalini, Kahitna, Ndarboy Genk, Diskoria, Shaggy Dog, serta Oomleo Berkaraoke dan Andika Mahesa. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya