Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Diserbu Pengunjung Hingga 40 Ribu Orang

KLIKNUSAE.com – Kebun Binatang Taman Rimba di Provinsi Jambi menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri.

Tercatat ada 40 ribu orang yang memadati Kebun Binatang Taman Rimba pada libur lebaran 2022. Kepadatan tetap terlihat mulai dari hari kedua lebaran sampai hari ke enam.

"Libur lebaran tahun ini pengunjung membludak, selama empat hari terdapat 40 ribuan pengunjung di Taman Rimba Jambi," kata Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Erliyani di Jambi, Rabu 11 Mei 2022.

BACA JUGA: Kebun Binatang Jurug Solo Bakal Megah, Ada Yang Suntik Dana 20 Miliar

Erliyani menjelaskan membludaknya pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba Jambi karena selama libur lebaran dua tahun terakhir kebun binatang di tutup.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan pencegahan penularan COVID-19 yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

Meski demikian, jika dibandingkan sebelum pandemi COVID-19 jumlah pengunjung kebun binatang tersebut belum terlalu banyak.

Dimana di masa sebelum pandemi saat libur lebaran jumlah pengunjung di kebun binatang dalam satu hari bisa mencapai 15 ribu orang. Sementara pada tahun ini jumlah pengunjung dalam satu hari berkisar 8000 orang.

BACA JUGA: Kota Jambi Terpilih Sebagai Uji Petik Kota Kreatif Kuliner

Meski telah di izinkan ber-operasional pada libur lebaran tahun ini, pengelola kebun binatang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dimana jumlah pengunjung yang masuk ke dalam kebun binatang di batasi waktu.

"Tiket yang di sediakan juga terbatas, pada libur lebaran tahun ini hanya disediakan 700 blok," kata Erliyani.

Wisata Edukasi Buat Anak-anak

Kebun binatang menjadi salah satu wisata favorit masyarakat Jambi saat libur lebaran karena menjadi wisata edukasi bagi anak-anak.

BACA JUGA: Super Air Jet Tambah Rute Baru, Kali Ini Menyasar Jakarta-Jambi-Lampung-Balikpapan

Dimana banyak orang tua yang membawa anak-anaknya ke kebun binatang untuk mengenalkan satwa kepada anak-anak.

Disini terdapat 234 jenis satwa langka dan di lindungi. Salah satu satwa yang menjadi favorit masyarakat di daerah itu untuk dijadikan bahan edukasi yakni Harimau, Singa dan Gajah.

Serta juga terdapat satwa lainnya seperti Burung Elang Tapir dan Orang Hutan. Kebun Binatang Taman Rimba Jambi terletak di Kelurahan Pal Merah Kecamatan Jambi Selatan, tepatnya berada di seberang Bandara Sultan Thaha Jambi.   ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya