Liburan Disini, Hewan Peliharaan Bisa Ikut Rekreasi

KLIKNUSAE.com  - Liburan tanpa harus khawatir terhadap hewan peliharaan, kemana ya? Pertanyaan ini seringkali muncul. Maklum, “anak bulu” terkadang tidak mungkin di tinggal sendirian di rumah.

Nah, bagi pemilik hewan peliharaan yang ingin merayakan liburan panjang Idul Fitri Ftri tahun ini, bisa datang ke Orchid Forest Cikole, Jawa Barat.

Destinasi yang berada di kawasan Lembang, Tangkuban Perahu ini memiliki area  ramah untuk pemilik binatang piaraan.

Hutan pinus seluas 12 hektare ini punya Petventure, konsep wisata yang ramah hewan untuk pengunjung yang ingin bermain bersama hewan piaraan.

BACA JUGA: Sapu Lidi Lembang Tak Sekedar Menawarkan ‘Makan di Sawah’

“Tahun ini kami mengangkat konsep Petventure, untuk mengajak para pengunjung hadir dan merasakan keindahan alam bersama dengan hewan peliharaan tercinta,” ujar CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, dikutip dari siaran resmi, Sabtu 30 April  2022.

Petventure memiliki berbagai check-point, mulai dari tunnel, pet-bridge sampai pet-hoop. Pengunjung bisa membiarkan piaraannya bebas bermain hewan piaraan lain.

Membantu Pengunjung Melatih Hewan Peliharaan

Tempat ini menyediakan staf untuk menjaga setiap check-point agar membantu pengunjung melatih hewan piaraan bermain ketangkasan.

Jalur menuju kawasan Petventure juga disiapkan khusus untuk pengunjung yang membawa peliharaan agar lebih nyaman.

Di tempat ini, pengunjung bisa mendatangi Taman Anggrek dengan koleksi 150 jenis bunga anggrek.Bisa juga, mencoba wahana Wood Bridge, menikmati cantiknya wahana Garden of Lights, berkuda di wahana Horse Ranch, hingga berpiknik di Area Pinecone dengan menyewa peralatan piknik yang tersedia di Pine Kitchen.

BACA JUGA: Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini Pangandaran Uji Coba Pembukaan

Protokol kesehatan tetap dikedepankan di dalam area wisata. Seluruh karyawan juga sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

Orchid Forest Cikole berada di Lembang-Bandung yang dapat diakses wisatawan dengan menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Tempat ini buka pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat, dan juga 09.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap hari Sabtu & Minggu dengan tiket Rp40.000 di luar asuransi perhutani (LHI) & parkir kendaraan.

Selama ini Orchid Forest Cikole merupakan salah satu tempat wisata yang banyak menawarkan ke asrin alam karena berada di hutan pegununga.

Tempat wisata alam ini menawarkan wahana wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat.

Selain menawarkan berbagai wahana menarik, Orchid Forest Cikole ini menyuguhkan nuansa alam yang eksotis beserta udara yang sejuk.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Bandung Raya, Keren Habis

Orchid Forest Cikole ini berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jika anda berniat untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole, walaupun terlihat seperti hutan akses untuk menuju lokasi tidaklah sulit dan bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari pusat Kota Bandung anda membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk dapat sampai ke Orchid Forest Cikole.  ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya