Ada Suasana Bali di Glamping Legok Kondang, Seperti Apa Sih?

KLIKNUSAE.com – Ada suasana Bali di Glamping Legok Kondang yang terletak di  Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti apa sih?

Pertanyaan ini muncul, karena selama ini Glamping Legok Kondang hanya di kenal sebagai destinasi akomodasi yang mengunggulkan glamorous camping (Glamping).

Ternyata, belakangan ada konsep baru. Berbeda daripada tempat glamping kebanyakan. Kali ini  Legok Kondang bisa dibilang unik, karena mengusung  suasana Ubud, Bali ke Ciwidey.

BACA JUGA: Glamping Jadi Alternatif Menginap Saat Nonton MotoGP, Ini Harganya

Meski berada di dataran tinggi, terlihat juga suasana ala pantai di Legok Kondang dari desain bangunan glampingnya.

Arsitektur bangunannya dibuat seperti pondok di tepi pantai. Kemudian, ada dekorasi ala pantai juga yang bisa dilihat dari bagian depan kamar. Mulai dari tangga dengan tali hingga atapnya.

Kamar dengan Private Pool

Beberapa kamar dengan private pool, memasang ban penyelamat di bagian depan yang membuat konsep pantainya semakin terasa.

Instagram/@glamping_ciwidey

Menurut staf bagian reservasi di Legok Kondang Anggrian seperti dikutip Kliknusae.com dari Kompas Minggu, 20 Februari 2022, keunikan tempat ini selain konsep yang diusung, ada yang lain yakni lokasinya.

BACA JUGA: Berkemah di Alam Terbuka, Pilihan Tepat Saat Libur Lebaran di Masa Pandemi

“Keunikan Legok Kondang itu salah satunya adalah lokasinya yang ada di tengah perbukitan. Jauh dari keramaian dan dari jalan raya,” kata Anggrian.

Ia melanjutkan bahwa saat tamu menginap, mereka akan merasakan ketenangan dan kenyamanan.

Ada berbagai tipe glamping yang bisa dipilih tamu di Legok Kondang, di antaranya ada Luxury Strom, Luna Tent, Luxury Sultan Tent, dan New Deluxe Tent.

Mewah Ala Sultan

Setiap kamar di tempat ini sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti wifi, televisi, kamar mandi pribadi, dan teras untuk bersantai sambil melihat keindahan alam di Legok Kondang.

BACA JUGA: Sari Ater Kembangkan Wahana River Tubing Air Panas Alami, Ini Suasananya

Bagi yang tertarik menginap di tempat glamping mewah ala sultan, disarankan memilih kamar dengan fasilitas private warm pool atau private jacuzzi.

Berbicara soal harga sewa di Logok Kondang ada yang terjangkau ada juga yang bisa dibilang mahal tergantung dari fasilitasnya.

Rate Harga

“Untuk rate harga paling murah dimulai dari sekitar Rp 1,2 jutaan, sedangkan paling mahal ada yang mencapai Rp 5 jutaan,” kata Anggrian.

BACA JUGA: Camping di Lembah Pinus Bogor, Seperti ini Rasanya

Kemudian untuk aktivitas yang bisa dilakukan ada beragam, untuk orang dewasa mulai dari trekking, outbound, hingga kemah.

Adapun untuk hiburan anak juga tersedia, bahkan Anggrian menyebut lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak-anak daripada orang dewasa.

“Aktifitas di lokasi kami kebanyakan untuk anak-anak di antara lain, ada petik stroberi, kasih makan rusa, shooting target, dan ada playground juga,” ungkap Anggrian.

***

Share this Post:

Berita Terkait