Grup Band Noah Rekam Ulang 'Taman Langit', Seperti Apa Tantangannya

KLIKNUSAE.com - Grup band Noah segera meluncurkan album rebound. Merekam ulang album "Taman Langit" yang sempat hits pada era 2003.

Ternyata bukan hal mudah bagi grup band Noah yang diawaki vokalis Ariel ini dalam melahirkan kembali album lawas dengan title "Second Chance: Taman Langit" itu.

Sebab, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari persiapan album, maupun pergeseran segmentasi musik saat ini.

Dalam proses pengerjaannya, Noah harus memilih mana lagu yang perlu diaransemen ulang dan dipertahankan orisinalitasnya.

BACA JUGA: Noah Bakal Gelar Konser Dengan Teknologi UE, Pertama di Indonesia

"Suara saya juga kan sekarang lebih berat, jadi ada beberapa pertimbangan. Apakah ikut suara saya yang sekarang atau nyanyinya pakai teknik yang dulu," ujar Ariel dalam jumpa pers di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu 12 Desember 2021.

Ariel menjelaskan beberapa lagu mengalami perubahan aransemen, namun ada juga yang tetap dipertahankan keasliannya.

Meski dari sisi suara akan terlihat perbedaannya karena yang digarap merupakan lagu-lagu lama.

"Kebanyakan yang kita ubah itu yang enggak dibikin video klip. Jadi itu yang kita aransemen ulang," kata vokalis Noah tersebut.

BACA JUGA: Pemerintah Bisa Terbitkan Izin Konser Musik, Ini Syaratnya

Ariel menegaskan meski beberapa lagu mengalami pembaruan aransemen, namun judulnya tidak ada yang berubah.

Sementara itu, David mengatakan bahwa tantangan terberat untuk merekam ulang album yang sempat menjadi hits adalah membuatnya terdengar lebih baik dibandingkan sebelumnya khususnya dari segi suara.

"Yang paling berasa adalah bagaimana menghadirkan lagu-lagu tersebut dengan sound yang lebih baik karena sound kan berkembang dengan pesat," kata keyboardis Noah itu.

"Apakah kita hanya bisa sekali melakukan itu? Tantangannya di situ. Kita bikin hati-hati banget untuk memilih lagu mana yang dibikin ulang dan dibiarkan begitu saja tapi dengan sound yang up to date," imbuhnya. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya