Bupati Subang Apresiasi Desa Nagrak Karena Pencapaian Vaksinasi

KLIKNUSE.com – Bupati Subang memberikan apresiasi kepada Desa Nagrak, Kecamatan Ciater atas pencapaian program vaksinasi. Penghargaan tersebut diberikan sebagai Desa Herd Immunity (kekebalan komunal) pertama.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto dan Kapolres Subang AKBP Sumarni, Selasa 21 September 2021.

Desa Nagrak tercatat sebagai salah satu desa berprestasi di Kecamatan Ciater selain berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 91,7% kepada warganya juga menjadi sallah satu desa yang warganya telah berhasil melunasi 100% pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

BACA JUGA: Objek Wisata Subang,Tasikmalaya, Majalengka dan Garut Boleh Buka Kembali

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Subang—yang sekaligus Koordinator Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten H. Hidayat menyampaikan Bupati beserta Pejabat Forkopimda mengunjungi langsung Desa Nagrak sebagai bentuk apresiasi.

Bukan saja, karena pencapaian vaksinasi sebesar 91,7%, Bupati  sekaligus mengumumkan kabar gembira bahwa Kabupaten Subang selama 3 minggu berturut-turut berada di level 2 kewaspadaan Covid-19.

"Alhamdulillah kita berada di desa berprestasi dimana sudah tidak ada satupun warga yang terkonfirmasi positif, desa ini sudah herd immunity 91,7% vaksinasi 1" tandas H. Hidayat.

BACA JUGA: Kodim 0605 Subang Gelar Serbuan Vaksin di Taman Rekreasi Sari Ater

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian desa Nagrak yang ternyata sudah mampu melaksanakan vaksinasi diatas 70%.

 "Saya bersyukur dan bangga ternyata ada yang sudah mampu menuju 100% vaksinasi, diantaranya Desa Nagrak ini. Saya ucapkan terima kasih,” pesan Ruhimat.

Bupati pun berharap prestasi ini bisa diikuti desa lainnya, dengan menggelar vaksinasi.

Tingkatkan Pencapaian Vaksinasi agar Covid-19 Terus Mereda

BACA JUGA :Wisata Air Panas Alami Sari Ater Subang Dibuka Kembali

“Ayo kita terus galakan vaksin" ujarnya saat memberikan sambtan di acara  deklarasi Desa Herd Immunity.

Tak terkeucali, Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh aparat, tenaga kesehatan dan satgas Covid-19 tingkat Desa Nagrak yang berhasil memotivasi warga untuk mengikuti program vaksinasi.

"Semoga bisa diikuti desa yang lain, khususnya di wilayah Ciater dan umumnya di Kabupaten Subang,” tambah Bupati.

Hadir mendampingi Bupati  dalam deklarasi Desa Herd Immunity tersebut Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Asda I, Staf ahli Bupati bidang pembangunan, Kalak BPBD Subang, Kadis PUPR Subang, Kadis Nakeswan Subang, Plt Kadis Pertanian Subang dan Kepala Bapenda Subang.

Kabupaten Subang, khususnya di kawasan Ciater merupakan salah satu wilayah yang selama ini kasus Covid-19 sangat rendah.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya