Hotel di Amerika Mulai Wajibkan Tamu Tunjukan Bukti Vaksinasi

KLIKNUSAE.com – Hotel di Amerika Serikat mulai mewajibkan tamu menunjukan bukti vaksinasi. Termasuk seluruh staf atau karyawan boleh masuk setelah valid menerima suntikan vaksin.

Elite Island Resorts, sebuah perusahaan yang berbasis di Florida, misalnya,  per 1 September 2021 sudah memberlakukan bukti vaksinasi Covid-19.

Perusahaan yang menggarap Resort Karibia - yang membentang dari Antigua hingga Panama itu, mengumumkan bahwa semua tamu yang berusia di atas 12 tahun akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi.

BACA JUGA: ASITA-nya Amerika Meyakini Joe Biden Bisa Segera Pulihkan Industri Pariwisata

“Sangat penting bagi kita untuk melindungi rumah sakit di negara-negara kepulauan yang lebih kecil ini, “ kata Robert A. Barrett, pendiri dan kepala eksekutif Elite Island Resorts seperti dikutip Kliknusae.com dari The New York Times, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut Robert, pihaknya berusaha untuk membantu supaya tingkat keterisian kamar atau bed occupancy rate (BOR) tidak melonjak.

“Mereka (rumah sakit)  memiliki rekam jejak yang baik sejauh ini dengan Covid-19, kita harus tetap waspada, dan semua melakukan bagian kita untuk menjadi bagian dari solusi,” lanjut Robert A.

Hotel 'Jam-jaman' di Amerika Juga Berlakukan Syarat Vaksinasi

Selain Elite Island Resorts, beberapa tempat akomodasi (hotel) di Amerika juga bersiap-siap untuk memberlakukan syarat vaksinasi bagi pengunjung.

BACA JUGA: Hasil Survei Muslim Pro Amerika, Banyak Orang Pilih Baca Alquran di Aplikasi

Pada bulan Agustus ini, Puerto Rico juga telah mengeluarkan mandat vaksin di seluruh pulau.

Mengharuskan tamu dan seluruh staf hotel, wisma, dan hotel “jam-jaman”, termasuk Airbnb untuk memberikan bukti vaksinasi atau PCR negative.

Tak terkecuali juga  tes antigen yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum kunjungan mereka.

 Jika seseorang tinggal lebih lama dari seminggu, mereka harus menunjukkan tes negatif kepada staf hotel setiap minggu.

BACA JUGA: Kopi Indonesia Menyasar Pasar Amerika dan Jerman, Terapkan Teknologi

PUBLIC Hotel, akomodasi butik di Lower East Side Manhattan yang dimiliki raja hotel Ian Schrager, awal bulan ini mendeklarasikan sebagai  salah satu hotel pertama di negara itu yang mewajibkan bukti vaksinasi.

Persyaratan tersebut akan dimulai pada 5 September, dengan hanya pengecualian medis dan agama.

“Kita perlu mengalahkan Covid-19 bersama-sama,” kata Schrager dalam rilis  yang mengumumkan keputusannya itu.

BACA JUGA: Mulai Januari 2021, Warga Amerika Sudah Bisa Test Covid Mandiri

“Bagaimanapun, menjaga orang adalah urusan kami. Kami tidak hanya melihat bagaimana memenuhi tanggung jawab ini tanpa mengambil tindakan,” tulisnya.

Sementara itu di Equinox Hotel New York yang dikelola perusahaan kebugaran mewah juga meminta  para tamu menunjukkan bukti vaksinasi pertama mulai 13 September.

“Equinox Hotels selalu dan akan terus mendengarkan pakar penyakit menular serta pemerintah daerah untuk memandu pengambilan keputusan kami,” kata Chris Norton, kepala eksekutif Equinox Hotels. ***

Share this Post: