ASITA-nya Amerika Meyakini Joe Biden Bisa Segera Pulihkan Industri Pariwisata

Kliknusae.com - Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang baru saja dilantik lebih bisa memberikan harapan percepatan pertumbuhan pariwisata di negeri Paman Sam tersebut.

CEO Destination DC Elliott Ferguson mengatakan langkah dan konsep Joe Biden dalam memberikan vaksin corona mengambarkan masa depan pariwisata yang lebih menjanjikan.

"Ada persepsi yang lebih baik tentang AS dari perspektif internasional dengan pemerintahan baru ini daripada selama empat tahun terakhir," kata Ferguson-yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Amerika sebagaimana dikutip bizjournals, baru-baru ini.

Pemerintahan Biden, lanjutnya, kemungkinan akan membantu meningkatkan pariwisata di ibu kota negara, terutama bila menyangkut pengunjung internasional.

Ia mengatakan, Washington, D.C sebagai ibu kota Amerika Serikat selama ini masih menjadi magnet wisatawan. Belakangan jumlah pengunjung internasional, khususnya dari China terus bertambah selama kurun waktu beberapa tahun ke belakang.

Menurut Ferguson, tindakan Biden dengan membentuk satuan tugas Covid-19 yang terukur merupakan harapan karena mampu memberikan rasa aman dan nyaman, terutama dalam hal kesehatan.

"Ketegangan rasial memainkan peran besar dalam cara komunitas global memandang AS, serta banyak masalah yang kami hadapi di Asosiasi Perjalanan AS. Dan Biden akan bisa mengatasi masalah ini," lanjutnya.

"Hal-hal ini berdampak pada perjalanan. Apa yang (Walikota Muriel Bowser)  telah lakukan dengan Black Lives Matter Plaza memberi kami kesempatan lain untuk mempromosikannya sebagai bagian dari kunjungan ke Washington, D.C," ujar Ferguson

Terbukti, pada acara pelantikan Biden, ada peningkatan pengunjung, sebagaimana dibuktikan dengan tingkat hunian hotel sebesar 98%.

Pada saat  pelantikan Presiden Barack Obama pada tahun 2009 tingkat hunian hotel hanya tumbuh di angka dan 95% .

Sedangkan saat pelantikan Presiden Donald Trump dan pawai wanita serentak pada tahun 2017, hanya menyentuh di posisi 70 % saja.

Joe Biden memiliki tantangan, bagaimana industri pariwisata bisa kembali bisa pulih setelah diterpa badai Covid-19.

Setelah mencatat rekor pertumbuhan selama 10 tahun, perjalanan domestik tahun ini diproyeksikan akan berkurang lebih dari 50%, yakni hanya mencapai sekitar 11 juta pengunjung, dibandingkan dengan 22,8 juta pada 2019.

Destination D.C. juga  mencatat total ada 49  kegiatan MICE dan acara berskala besar yang dibatalkan karena pandemi sehingga mengakibatkan hilangnya potensi pendapatan  sebesar $ 369,9 juta. (*/adh)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya