Disbudpar Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan CHSE di Gunung Mas

BOGOR, Kliknusae.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor ingin menggagas Bogor sebagai city of sportourism dengan menggelar Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah.

Acara tersebut diselenggarakan kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, tanggal 14 hingga 16 Juni 2021.

“Alhamdullilah, kami mengucapkan terima kasih karena telah diberi kepercayaan sebagai tempat untuk menyelenggarakan pelatihan ini, dan kami atas Manajemen Agrowisata PTPN VIII Unit Gunung Mas mengucapkan selamat datang kepada para peserta program pelatihan ini, semoga sukses dan dilancarkan sampai diakhir acara” kata Manager Agrowisata Gunung Mas, Hikmat Eka Karyadi pada sesi Pembukaan Pelatihan, Senin 14 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Mely Kamelia dari PLt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor. Lalu diikuti oleh sekitar 50 peserta yang mewakili  para pengelola objek wisata.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, pelaku pariwisata di Bogor mendapat sertifikasi CHSE sebagai jaminan untuk wisatawan” kata Mely.

Dalam sambutan tersebut pihaknya menjelaskan bahwa sertifikasi CHSE penting untuk menunjang Bogor sebagai city of sportourism.

Dalam acara ini peserta diberikan pengetahuan tentang pariwisata dan lingkungan. Pelatihan ini mendatangkan akademisi di bidang pariwisata yakni Kuspriyadi dan Fujiyati.

Sebagai informasi, sertifikat CHSE ini digunakan sebagai tanda jaminan bahwa sebuah tempat wisata ataupun restoran yang telah ditempeli sertifikat tersebut berarti telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya