Wisata Subang Diserbu Pengunjung, Diberlakukan Prokes Ketat

SUBANG, Kliknusae.com - Beberapa objek wisata di Kabupaten Subang, Jawa Barat memasuki hari kedua Hari Raya Idul Fitri, Jumat 14 Mei 2021, diserbu pengunjung.

Subang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang tidak termasuk dalam zona merah atau orange sehingga objek wisata diperbolehkan untuk beroperasi.

Namun demikian, para pengelola tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan cukup ketat. Hal ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan Covid-19.

Obyek wisata air panas alami, Sari Ater  misalnya, tetap buka saat libur lebaran. Pihak Sari Ater menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Peningkatan wisatawan yang mengunjungi obyek wisata air panas terbesar di Jawa Barat itu mulai terjadi saat H+2 Lebaran.

Mereka, bukan saja datang dari daerah Kabupaten Subang, tapi tidak sedikit dari luar daerah seperti Ciamis, Indramayu, dan Kuningan.

Corporate Communications Manager Yuki Azuania mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kami cukup konsen dalam hal prokes. Termasuk karyawan kami, dipastikan sehat dulu agar bisa memberikan pelayanan yang prima dan nyaman," kata Yuki kepada Kliknusae.com, Sabtu 15 Mei 2021.

Yuki tidak mempermasalahkan wisatawan yang datang dari luar daerah. Namun, tegas Yuki, mereka harus membawa bukti hasil antigen.

"Khususnya, wisatawan yang dari luar harus membawa surat hasil antigen. Kita sendiri secara acak sudah melakukan ini, hari ini (15 Mei)  akan ada tes antugen lagi," tambahnya. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya