The Hallway Space Kosambi, Potensi Wisata Ekonomi Kreatif di Bandung

BANDUNG, Kliknusae.com - Menyusul kabar Pemkot Bandung meminta dukungan ke Kemenparekraf, Wakil Walikota Yana Mulyana menyebutkan potensi wisata baru di Bandung.

Salah satunya The Hallway Space, ruang publik kekinian yang berada di daerah Kosambi.

The Hallway Space sendiri merupakan tempat yang diisi oleh berbagai macam tennant yang menjual produk lokal.

Berbagai macam merk dagang terdiri dari bidang Food & Beverages, Clothing serta produk tersier seperti interior dan barber.

Salah satu founder sekaligus pengelola, Robi menjelaskan bahwa pembangunan di tempat ini telah dilakukan sejak 2019 , namun sempat terhenti karena kebakaran gedung. Hingga aktif kembali pada tahun 2020.

"Awal aktif waktu itu sering  digunakan untuk pentas musik skala kecil atau disebut juga gigs. Lalu, mulai diisi oleh pengelola sekitar 7 tennant," kata Robi, Kamis, 20 Mei 2021.

Setelah 7 tennant tersebut, pada tahap satu pendaftaran ada sekitar 20 yang masuk. Hingga kini, Hallway Space terdapat 55 tennant yang mengisi 70 bangunan toko.

"Nanti rencananya kami akan kembangkan hingga 140 toko" lanjut Robi.

Dikutip dari berita sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa tempat tersebut menjadi salah satu potensi wisata baru di Kota Bandung.

"Beberapa destinasi wisata baru yang siap dipromosikan di antaranya The Hallway Kosambi, Sein Farm, Kampung Kreatif dan co-working space di setiap kecamatan di Kota Bandung," jelas Yana.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Minta Bantuan Kerjasama ke Kemenparekraf

Menanggapi hal tersebut Robi berharap The Hallway Space menjadi tujuan wisata di Bandung. Selain itu, ia melanjutkan bahwa tempat ini juga diharapkan membawa pengaruh baik bagi pemulihan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

Dirinya pun melanjutkan bahwa angka kunjungan setiap harinya sekitar 500 orang saat awal pekan. Lalu angkanya naik hingga 1000 kunjungan saat memasuki akhir pekan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesetahan.

"Ramai yang nongkrong atau belanja, nantinya wisatawan yang ingin mencari produk lokal dari Bandung bisa datang ke Hallway Space Kosambi," tutupnya. (JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya