Pemkot Bandung Minta Bantuan Kerjasama ke Kemenparekraf

BANDUNG, Kliknusae.com - Pemkot Bandung mengaku membutuhkan dukungan dari Kemenparekraf untuk membantu pemulihan pariwisata kota kembang, khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memaparkan potensi wisata yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya kepada Sandiaga untuk pengajuan dukungan dari Kemenparekraf di Jakarta, Rabu, 19 Mei 2021.

"Hari ini kita bisa mempresentasikan kepada Pak Menteri mengenai apa yang sudah dilakukan dan potensi apa yang dimiliki Kota Bandung untuk industri pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Yana, dilansir Kliknusae dari Ayobandung, Kamis, 20 Mei 2021.

Ia pun menyebutkan beberapa destinasi baru yang menjadi potensi wisata Kota Bandung. Diantaranya meliputi ruang publik kekinian yang tengah digandrungi oleh warga khususnya anak muda.

"Beberapa destinasi wisata baru yang siap dipromosikan di antaranya The Hallway Kosambi, Sein Farm, Kampung Kreatif dan co-working space di setiap kecamatan di Kota Bandung," jelasnya

Dirinya menjelaskan bahwa saat pandemi seperti ini perekonomian Kota Bandung khususnya pariwisata mengalami penurunan. Maka peru adanya program bantuan dari Kemenparekraf seperti kolaborasi dalam hal promosi atau peningkatan kualitas pelaku pariwisata.

"Ada beberapa hal yang dimohon dari Pemerintah Pusat. Karena masa pandemi ini perekonomian Kota Bandung juga terdampak. Sehingga kita sangat membutuhkan bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pembangunan fisik dan non fisik," lanjut Yana.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan dan kolaborasi dari Kemenparekraf, pariwisata Bandung dapat membaik. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya