Langgar Prokes, Wisata Batu Karas Pangandaran Ditutup Sementara

Kliknusae.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung objek wisata Pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran, hari Minggu 16 Mei 2021.

Uu mengatakan bahwasannya tempat wisata di Jabar tidak dilarang, namun tempat wisata tersebut harus mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan virus.

"Pemerintah tidak melarang kegiatan wisata asalkan mematuhi protokol kesehatan," kata Uu dikutip Kliknusae dari Republika, Senin 17 Mei 2021.

Ia juga melanjutkan bawa pihaknya menerima laporan dalam bentuk video yang viral. Tampak keadaan kegiatan wisatta di Batukaras yang padat dan tidak menerapkan prokes.

Maka pihaknya engambil langkah tegas untuk menutup dan membubarkan tempat wisata tersebut.

Lalu, ia menyebutkan bahwa sebenarnya penutupan kegiatan wisata di Jabar dapat merugikan para pelaku usaha pariwisata.

Pihaknya pun mengatakan akan mengkaji ulang dan membuat kebijakan mengenai kegiatan pariwisata di daerah Pangandaran dan sekitarnya.

"Penutupan ini meang membuat rugi para pelaku usaha pariwisata di Jabar, namun tadi Saya telah berbicara dengan pedagan dan pengelola tempat untuk kedepannya dibuat kebijakan tentang kegiatan pariwisata di Kabupaten Pangandaran," lanjutnya.

Setelah melakukan perbincangan dengan para pelaku pariwisata di sana, pihaknya menyebutkan akan membawa usulan dan pesan dari para pelaku usaha tersebut ke pusat. Nantinya diharapkan kegiatan wisata khususnya di Jabar akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya