Rapat Marathon, Sandiaga Uno Ingatkan Soal Inovasi Destinasi

JAKARTA, Kliknusae.com - Setelah sebelumnya bertemu tiga menteri, Sandiaga Uno melanjutkan rapat dengan jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pertemuan marathon tersebut digelar di Kantor Kemenparakeraf dan dihadiri Wakil Menteri Parekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo, Sekretaris Kementerian, staf ahli dan Deputi dan jajajaran lainnya.

Sebagaimana diunggah dalam akun instagramnya, Kamis (24/12/2020), Sandiaga Uno mengemukakan setelah resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ia menggelar rapat perdana di kantor barunya.

"Dalam rapat ini saya menyampaikan tiga hal untuk mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," tulisnya.

Pertama adalah inovasi. Harus ada perubahan yang mendasar saat kita mengembangkan 5 destinasi super prioritas. Inovasi itu harus dilakukan dari segi infrastruktur, budaya, kuliner, fashion, dan segala hal yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kedua, adaptasi. Kita harus mampu beradaptasi dengan keadaan pandemi covid-19. Salah satunya dengan terus meningkatkan penerapan 'CHSE' atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

Terakhir, kolaborasi. Kita harus menggandeng semua pihak. Jutaan lapangan pekerjaan terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita perjuangkan sehingga lapangan kerja kembali terbuka luas, dan penghasilan masyarakat kembali meningkat. (adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya