500 Pekerja Sektor Pariwisata di Bali Jalani Rapid Test

Kliknusae.com - Sebanyak 500 pekerja sektor pariwisata di Bali menjalani rapid test dari Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu (22/8/2020) di depan Mercure Kuta. Stimulus di tengah pandemi Covid-19 ini diberikan secara gratis sebagau upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di hari kedua pemeriksaan rapid test gratisini, Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziah menyempatkan waktu melihat proses rapid test dan berbincang dengan sejumlah tenaga kerja.

"Ini salah satu progam dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk memastikan kondisi kesehatan teman-teman pekerja terutama sektor pariwisata yang terdampak Covid-19," kata Ida.

Ia ingin memastikan memasuki Bali Era Baru para pekerja pariwisata betul-betul dalam kondisi sehat dan siap melayani para tamu atau pengunjung.

"Saya kira harus dipastikan mereka sehat, dan  salah satunya dengan cara rapid test ini," ujarnya.

Lebih dari itu, pihaknya ingin juga menyampaikan kepada semuanya bahwa Bali insyaallah siap menyambut kehidupan normal baru dengan standar protokol kesehatan yang cukup ketat.

Dimana program pemeriksaan kesehatan rapid test gratis ini dilakukan di beberapa Provinsi lain selain Bali khususnya destinasi pariwisata andalan Indonesia.

"Ini adalah sebenarnya program stimulus untuk mendorong teman-teman ketika mau melakukan kehidupan normal baru protokol kesehatannya juga harus dilakukan. Dan tentu saja memastikan mereka sehat tidak terpapar Covid-19," tandasnya.

Salah satu pekerja hotel di Canggu, Kadek Sukarta mengaku kegiatan seperti ini sangat sbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sektor pekerja pariwisata.

"Sangat bagus untuk masyarakat khususnya kami pekerja. Dan salah satu persyaratan kembali bekerja menyertakan hasil non reaktif rapid test dan Kemnaker menggelar rapid test gratis seperti ini sangat membantu kami ya,' ungkapnya. (adh/*)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya