Hotel Agrowisata Gunung Mas Kembali Dibuka, Wisata Outdoor Menunggu Rekomendasi Bupati

Kliknusae.com - Hotel Agrowisata Gunung Mas di kawasan Puncak,Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali dibuka mulaiĀ  Rabu (1/7/2020). Namun untuk kegiatan outdoor seperti wisata Kebun The masih menunggu rekomendasi dari Bupati Bogor.

"Betol, mulai hari ini kami kembali beroperasi. Untuk tahap pertama ini, baru hotelnya yang kami operasionalkan. Sementara tempat wisata outdoor seperti Kebun The masih menunggu keputusan dari bupati," kata Manager Agrowisata Gunung Mas Hikmat Eka Karyadi saat dihubungi Kliknusae.com, Rabu malam (1/7/2020).

Sejak dibuka penginapan yang sudah disewa pengunjung mencapai 40 persen dari kapasitas yang tersedia.

Karena masih dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),lanjut Eka, pihaknya sangat menekankan pada protokol kesehatan. Tidak saja bagi pengunjung yang menginap, tetapi juga diberlakukan hal yang sama terhadap staf yang bertugas.

"Kami menekankan pada kebersihan, kesehatan, dan keamanan wisatawan yang menjadi garansi destinasi. Acuannya standar protokol kesehatan pemerintah," ujar Eka.

Pengelola akan mengecek suhu tubuh, membangun lebih banyak tempat cuci tangan, mengatur jarak sosial, dan mewajibkan penggunaan masker di kawasannya.

"Selain tempat, seluruh karyawan juga mengacu protokol kesehatan. Yang jelas kami menjamin kesterilan berbagai hal di destinasi wisata Agrowisata Gunung Mas. Kami sangat sadar dan waspada akan potensi ancaman COVID-19. Untuk itu, berbagai fasilitas selalu rutin kami cek dan bersihkan," ujarnya.

Pembukaan kembali berikut pengoperasian kembali 89 unit kamar penginapan, yang terbagi dalam enam tipe, mulai dari yang kamar biasa hingga berbentuk villa.

Eka optimis Agrowisata Gunung Mas akan diminati di era normal baru, terutama bagi turis yang sudah rindu mengirup udara segar pegunungan karena lama karantina mandiri di rumah.

"Menyambut masa normal baru, Agrowisata Gunung Mas menawarkan suasana baru. Kami memiliki banyak unit kamar dengan suasana terbaik. Apalagi, suasananya memang eksotis dengan udara sejuk," ungkapnya.

Lebih lanjut, destinasi Agrowisata Gunung Mas menawarkan berbagai atraksi wisata keluarga, salah satunya berkuda.

Kegiatan menunggang Kuda Sumbawa keliling kebun teh ini memiliki pilihan tiga rute dan tiga durasi (30 menit, 60 menit, dan 120 menit).

Atraksi wisata lainnya ada Tea Walk alias jalan kaki keliling kebun teh yang menjadi kegiatan wisata paling populer di Agrowisata Gunung Mas.

Tea Walk akan mengajak wisatawan berjalan di tengah hamparan perkebunan teh dengan pilihan rute 4 Km, 6 Km, atau 8 Km.

Nantinya wisatawan akan ditemani seorang pemandu yang memberikan beragam informasi seputar perkebunan teh.

Aksi petualangan semakin lengkap dengan Off Road, ATV, dan Gantole.

Agrowisata Gunung Mas juga memiliki fasilitas area perkemahan yang berada di tengah perkebunan teh. Selain juga tersedia fasilitas renang Tirta Mas.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya