Scorpions dan Whitesnake akan Guncang JogjaROCKarta Festival 2020

Kliknusae.com - Yogyakarta akan kedatangan grup rock dunia  Scorpions dan Whitesnake pada Maret 2020 mendatang. Dua grup tersebut akan mengguncangkan panggung JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 2020.

Festival rock internasional garapan promotor Rajawali Indonesia ini, merupakan ajang tahunan yang sangat ditunggu-tunggu banyak penggemar musik rock di Indonesia. Secara konsisten, festival rock tersebut terus digelar setiap tahun.

Ada beberapa nama grup musik rock dunia yang pernah diboyong Rajawali Indonesia. Diantaranya Dream Theater, Megadeth, yang telah menjadi headliners festival rock yang mulai pertama kali digelar mulai tahun 2017 silam. Serta tahun kemarin pun tidak kalah menarik, Extreme dan Power Trip didaulat untuk menjadi headliners dalam gelaran JogjaROCKarta #3 2019.

Menurut CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, JogjaROCKarta #4 2020 akan digelar pada 1 Maret 2020 mendatang di Stadion Kridosono, Yogyakarta, yang akan menampilkan grup rock dunia Scorpions dan Whitesnake.

"Hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat "rock" Indonesia yang sudah lama tidak menyaksikan konser dari Scorpions dan Whitesnake secara langsung," ujar Anas yang dikutip dari laman rajawaliindonesia.com.

Anas menjelaskan, Scorpions merupakan sebuah grup musik asal Hanover Jerman yang terbentuk lebih dari 50 tahun lalu. Dalam perjalanan bermusiknya selama puluhan tahun silam, band ini sudah menghasilkan puluhan judul album studio. Beberapa di antaranya Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), Crazy World (1990), dan masih banyak lagi.

Sama seperti Scorpions, lanjut Anas, Whitesnake pun telah menghasilkan banyak sekali album sejak pertama kali mereka terbentuk pada tahun 1977 di Inggris. Album-album seperti 1987 (1987), Slip Of The Tongue (1989), Restless Heart (1997), dan lainnya telah menjadi pengiring mereka untuk mendapatkan banyak sekali penggemar di seluruh dunia.

"Ini adalah kali kedua bagi Scorpions menggelar konsernya di Indonesia. Namun, buat Whitesnake ini merupakan kali pertama. Meskipun baru pertama, namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975. Sangat lama sekali, ini akan menjadi momen pelepas rindu bagi penggemar musik rock di Indonesia," ungkap Anas.

"Whitesnake sendiri pernah mengeluarkan album "Purple" yang berisi lagu-lagu Deep Purple yang dibawakan David Coverdale. Di konser nanti Whitesnake juga akan membawakan lagu-lagu hits Deep Purple yang pernah dinyanyikan Coverdale, seperti kita tahu Coverdale pernah bergabung bersama Deep Purple dalam 3 album Burn (1974), Stormbringer (1974), Come Taste The Band (1976)," lanjutnya.

Selain kedua band legend tersebut, Anas juga membocorkan akan ada line up tambahan, band rock besar dari Mongol, Tiongkok yang sangat keren dan juga band-band rock Indonesia.

Sementara itu, menurut Bakkar Wibowo selaku Co-Founder sekaligus Project Director JogjaROCKarta Festival, melalui kehadiran band-band rock mancanegara seperti Dream Theater, Megadeth, Extreme, Power Trip, serta Scorpions dan Whitesnake pada 2020 mendatang, akan menunjukkan kepada publik bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta merupakan sebuah destinasi yang aman dan nyaman untuk disinggahi. Hal itu bisa dilihat dari para musisi dunia yang datang dan menggelar konsernya di sini.

"Bagi kami sebuah loyalitas adalah bentuk sikap dan dedikasi yang layak diapresiasi. Untuk itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para penonton JogjaROCKarta #3 2019 lalu dengan memberikan harga spesial untuk pembelian Scorpions x Whitesnake di JogjaROCKarta #4 2020," tutup Bakkar.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya