Peserta Munas VXII 2020 PHRI Akan Dibawa Ke Rengasdengklok Dan Sari Ater

Kliknusae.com - Kabupaten Karawang,Jawa Barat menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VXII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) yang akan berlangsung pada 9-10 Februari 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) PHRI Karawang Gabriel Alexander dalam acara jumpa pers,Kamis (21/11/2019) di Hotel Grand Sahid Jaya,Jakarta.

Kesiapan tersebut tidak saja dalam hal venue-tempat para peserta Munas dari seluruh provinsi melakukan agenda pemilihan ketua umum PHRI untuk masa jabatan 2020-2025.

"Kami juga sudah menyiapkan berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi peserta Munas. Termasuk kuliner khas Karawang,kesenian dan kebudayaan. Kebetulan dalam Munas ini juga  ada tour session, dimana peserta Munas kita akan ajak ke  objek wisata sejarah Rengasdengklok dan air panas Sari Ater," jelas Gabriel.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Ketua Umum PHRI Dibuka,Ini Syaratnya

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani,Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Maulana Yusran dan seluruh pengurus PHRI lainnya. Sementara dari pemerintah daerah turut hadir Kepala Bidang Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Dadan Hendrayana.

https://youtu.be/F336oDVtvTc

Bagi Kabupaten Karawang dipilihnya sebagai tempat Munas PHRI merupakan catatan sejarah. Sebab selama ini pelaksanaan Munas selalu diadakan di Jakarta atau di provinsi.

Mengenai hal ini Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani mengapresiasi pemerintah Kabupaten Karawang yang dengan gigih menginginkan daerahnya bisa menjadi tempat berlangsungnya Munas.

Baca juga: Berikan Akomodasi Gratis,DPP dan PHRI Jabar Bahas Kesiapan Munas Di Karawang

"Biasanya, untuk menentukan tempat Munas dibahas dalam Rakernas. Masing-masing daerah mengusulkan. Sebetulnya Karawang sudah mengusulkan untuk bisa menjadi tuan rumah pada Munas 2019 , namun karena bertepatan dengan HUT emas PHRI ke-50 pelaksanaanya kita putuskan di Jakarta," jelas Haryadi.

Dalam pelaksanaan gawe besar pemilik hotel dan restoran seluruh Indonesia ini, Karawang juga akan mengambil bagian sejarah, dimana tidak saja sebagai tempat berlangsungnya Munas,tetapi juga menjadi saksi suksesi kepemimpinan PHRI lima tahun mendatang

Dalam sejarah republik ini, Karawang memiliki momentum dalam masa perjuangan revolusi dan kemerdekaan.

Rengasdengklok menjadi saksi kesepakatan sekaligus menancapkan tonggak sejarah kemerdekaan.

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 16 Agustus 1945 pukul 03.00. WIB, dimana Soekarno dan Hatta dibawa ke Rengasdengklok untuk kemudian didesak agar mempercepat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Musda PHRI Jawa Barat Dipastikan Januari 2020

Pemilihan destinasi air panas di Ciater Subang yang kini dikelola Sari Ater Hotel & Resort juga merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan objek wisata yang dikelola secara sustainable.

Pemandian Air Panas Sari Ater menjadi salah satu tujuan wisata yang sudah berusia 42 tahun lebih.

Wisatawan dari 47 negara tercatat telah mengunjungi tempat ini. Beberapa tahun belakangan, kunjungan wisatawan Timur Tengah, Korea, Tiongkok, dan Malayasia mendominasi kunjungan wisatawan asing.

Sari Ater mempunyai 10 kolam air panas alami yang bisa dinikmati selama 24 jam dengan suhu yang selalu terjaga di kisaran 41-42 derajat celcius. Bahkan Khusus di kolam anak-anak suhunya disesuaikan dengan maksimal 39 derajat celcius.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya