Cari Sarapan di Jambi? Cobalah Mie Celor Legendaris

Kliknusae.com - Tak lengkap rasanya menikmati suasana pagi di Kota Jambi tanpa mencoba menu sarapan legendaris di sana. Menunya berupa olahan mie yang sudah kesohor sejak era 1970-an, dikenal dengan nama Mie Celor.

Lokasinya ada di Warung Kopi Ahok yang juga melegenda di Jambi. Tepatnya di kawasan perempatan Jl. Hayam Wuruk dan Jl. Jenderal Sudirman, Kota Jambi.

Seperti dilansir laman pesona.travel, awalnya Mie Celor telah lebih dulu populer di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Namun berkat seorang pria bernama Pak Kosim yang berjualan pertama kali awal tahun 1970 di depan Warung Kopi Ahok, kuliner ini pun jadi melegenda di Kota Jambi.

Secara tampilan mie ini hampir mirip dengan Mie Lendir yang populer di Kepri. Perbedaannya dari kuah kaldu yang larut dalam santan Mie Celor, tampak lebih kental melumuri mie yang tebal, dan bertaburkan potongan daging sapi atau daging ayam yang diracik dengan baluran rempah-rempah. Akan lebih nikmat lagi menyantap mie berkuah santan ini, ditemani secangkir kopi AAA khas Jambi.

Sejak saat itu hingga kini, Mie Celor sudah menjadi panganan favorit untuk sarapan bagi sebagian masyarakat Jambi. Mie Celor Pak Kosim ini buka setiap hari dari mulai pagi hingga siang hari. Tapi untuk bisa menyantap Mie Celor dan minum secangkir kopi di sana, pembeli harus rela menunggu antrean yang lumayan panjang.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait