Aceh Police Expo-3 Tampilkan Beragam Seni Budaya dan Kuliner

Klik nusae -  Jika Anda kebetulan berada di Aceh,cobalah mampir ke event Aceh Police Expo-3. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 jajaran Polda Aceh ini digelar di lapangan Blang Padang,Banda Aceh  mulai 8 Juli sampai 13 Juli.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ikut hadir pada seremonial pembukaan yang dilakukan oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak dengan pemukulan Rapai di panggung utama.

Aminullah menyambut baik dan mengapresiasi Kapolda Aceh dan jajaran yang telah berinisiasi menggelar kegiatan tersebut di Banda Aceh.

"Pemerintah Kota menyambut baik event ini digelar di Banda Aceh. Kita sangat mengapresiasi Pak Kapolda dan jajaran," ujar Aminullah disela-sela menghadiri seremonial pembukaan, Senin (8/7/2019).

Menurut mantan Dirut Bank Aceh ini, Aceh Police Expo 3 memberi manfaat besar dan berdampak positif bagi warga kota.

"Kegiatan ini berdampak terhadap pergerakan ekonomi di Banda Aceh. Pedagang kecil seperti pedagang asongan, transportasi, warung makan, kedai kopi, jasa transportasi hingga penginapan mendapatkan berkah dari kegiatan ini," kata Aminullah.

Karena, lanjutnya, kegiatan Aceh Police Expo mendatangkan banyak orang dari seluruh Aceh ke ibukota Provinsi.

Apalagi seluruh Kabupaten/Kota ikut berpartisipasi dan memiliki stand masing-masing di event tahunan ini. Seluruhnya ada 111 stand yang ikut memeriahkan Aceh Police Expo 3.

Bukan hanya dari sisi ekonomi, kata Wali Kota, event ini juga memberikan manfaat lain karena setiap daerah memiliki kesempatan mempromosikan daerah melalui kesenian dan kebudayaan serta produk-produk unggulan khasnya masing-masing.

Kota Banda Aceh sendiri ikut serta memeriahkan kegiatan ini dengan mendirikan sebuah stand.

Wali Kota bersama Kapolda dan sejumlah pejabat jajaran Polda dan para Kepala Daerah lainnya juga ikut meninjau stand-stand yang terdapat di Aceh Police Expo-3 ini.

Selain itu, event ini juga dinilai Aminullah sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Aceh. Sebagaimana diketahui, Aceh Police Expo 3 akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian Aceh seperti Rapa-i, Seudati dan tarian tradisional lainnya.

Event ini juga akan dimeriahkan oleh salah-satu band ibukota Fibe Minutes dan sejumlah artis lokas Aceh.

(adh/rls)

Share this Post:

Berita Terkait