Ustdaz Lili Cumedi: Lalui Ramadhan Ini Dengan "Cinta"

Klik nusae - Karyawan dan karyawati yang tergabung dalam anak perusahaan Sari Ater,Kamis (23/5/2019) menghadiri acara Tausiyah dan Buka Puasa bersama di Haris Hotel & Convention di Jalan Ciumbeuleuit No 50-58 Hegarmanah,Kota Bandung.

Bertindak sebagai penceramah Ustadz H Lili Chumedi yang juga Manajer Program Haji & Umrah Mihrab Qolbi Travel.

Dalam kesempatan tersebut Lili menyampaikan Tausiyah dengan tema "Cinta". Cinta yang dimaksud disini adalah bagaimana umat muslim bisa melalui Ramadhan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh kebahagiaan.

Ustdaz Lili yang selama ini juga menjadi Pembina Yayasan Pintar (Yatim Dhuafa Penghafal Al-Quran) Indonesia Bandung menguaraikan arti "Cinta". Bahwa Cinta yang ia sampaikan memiliki singkatan tersendiri.

C=Cari seribu alasan untuk tetap bahagia. Caranya dengan mengejar amal dan selalu melakukan perbuatan baik dengan penuh kasih. Tidak mengeluh dalam melakukan aktivitas pekerjaan karena kerja juga bagian dari sebuah ibadah.

I=Iringi Ramadhan ini sebagai bulan penuh berkah dan rahmat. Oleh sebab itu berlomba-lombalah untuk memperbanyak ibadah,apakah itu sholat tarawih dan sedekah sebanyak mungkin.

"Percayalah,semakin banyak kita bersedekah maka Allah SWT akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Nah sedekah itu, jangan seribu dua ribu. Lima puluh ribu atau bahkan seratus ribu. Kita harus berani melakukan ini untuk mendapakan ridho Allah SWT. Coba buka dompetnya dan keluarkan uang seratus ribu untuk sedekah," kata Lili disambut gemuruh hadirin.

N=Niatkan beramal karena iman kepada Allah SWT. Niat beramal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Membantu para anak yatim atau umat yang tak mampu agar mereka juga bisa ikut merasakan kebahagian dalam menyambut lebaran dan Idul Fitri.

T=Tiada hari selalu bersama Alquran. Perbanyak membaca Alquran dibulan puasa ini. Bagi yang belum fasih membaca ayat-ayat Alquran jangan malu atau sungkan untuk belajar agar bacaanya lebih sempurna.

Dan terakhir A=Amalan. Tingkatkan doa pengampunan terlebih pada saat memasuki ke-10 hari terakhir. Dengan semakin banyak kita berdoa maka hal tersebut juga semakin mengukuhkan keimanan kita.

Acara buka puasa ini juga dihadiri General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hernowo, GM Sari Wisata Utama Yulianto Hardjoutomo dan beberapa undangan lainnya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya