PSMTI Siapkan Tiga Event Akbar Akhir Tahun 2024, Apa Saja?

KLIKNUSAE.com  - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Tengah mempersiapkan tiga event akbar di akhir tahun 2024 ini.

Pengumuman itu disampaikan dalam Konferensi Pers usai para pimpinan PSMTI melakukan rapat di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Jumat lalu, 2 Agustus2024.

Ketiga event besar tersebut adalah Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang Ke-20, Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-26. Dan, terakhir sebagai Tuan Rumah Konferensi Asean Chinese Clans Association (ACCA) yang ke-11.

Untuk event RAKERNAS ke-20 dan HUT ke-26 PSMTI rencananya akan diselenggarakan di Hotel Interconental, PIM, Jakarta Selatan pada 26-28 September 2024.

BACA JUGA: PSMTI Terus Berkomitmen Pentingnya Merawat Nilai-nilai Kebangsaan

Sedangkan, sebagai Tuan Rumah Event ACCA ke-11 pada 8-11 Desember 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan dan Hotel Westin, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia RAKERNAS ke-20 dan HUT ke-26 PSMTI, Johnny Situwanda menyampaikan bahwa tahun ini tema yang akan diusung dalam RAKERNAS ke-20 PSMTI adalah "Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Siap Mendukung Indonesia Emas 2045”.

Sementara itu, jumlah peserta Rakernas berasal dari 33 Provinsi dan 300-an kabupaten Kota dari seluruh wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Dorong Gelar Budaya Dendang Piwang Naik Kelas

Organisasi Sayap

Selain pengurus PSMTI juga termasuk anggota Organisasi Sayap dari Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Ikatan Koko Cici Indonesia (IKOCI).

Dan Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) yang tidak kurang dari 500 orang.

“Kalau digabung dengan undangan pada acara HUT ke-26 PSMTI diperkirakan jumlah keseluruhan bisa mencapai seribu orang,” kata Johnny.

Johnny melanjutkan, target yang akan dicapai pada penyelenggaraan RAKERNAS yakni menghasilkan program program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA: Pusat Kebudayaan Tionghoa Diharapkan Dongkrak Pariwisata Kota Bandung

“Disamping itu, tentunya Rakernas ini sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi pada Pengurus se-Indonesia,” tambahnya.

Sedangkan, yang berbeda di tahun ini, lanjut Johny, pada acara RAKERNAS nanti akan mengundang Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Termasuk juga mengundang Menteri Pertanian dan Menteri Keuangan untuk membahas stunting di Indonesia.

Dibagian lain, Henry Husada, selaku Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat-DKI Jakarta menyatakan siap untuk mendukung terlaksananya Rakernas PSMTI ini.

BACA JUGA: KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pemilu, Ini Janji Pembangunan Pariwisata

“Kami dari perwakilan daerah (Jawa Barat dan DKI Jakarta). Tentunya juga akan mempersiapkan laporan sekaligus program kerja yang akan disampaikan dalam Rakernas nanti,” ujar Henry.

Disamping itu, lanjut Henry—yang juga merupakan CEO Kagum Group, bahwa pihaknya akan mengejawantahkan kebijakan PSMTI Pusat.

“Tentu saja, apa yang disampaikan Ketua Umum (PSMTI) akan akan kami tindaklanjuti ditingkat daerah. Kami akan mendukung penuh program ketahanan pangan nasional,” kata Henry. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya