Bule Ini Semangati Pelari Pocari Sweat Run 2024 di Kota Bandung

KLIKNUSAE.com – Ada yang menarik saat pelari event Pocari Sweat Run 2024 melintasi rute Djuanda (Dago), tepatnya diperampatan lampu merah depan Moxy Hotel, Sabtu 20 Juli 2024.

Dua orang bule yang kebetulan terhenti karena rombongan pelari Pocari Sweat Run akan melintas di jalur tersebut, langsung memberikan semangat.

Salah seorang diantaranya maju ke depan, kemudian memberikan tos (tepuk tangan) kepada pelari dan meneriakan yel-yel semangat.

“Ayuu semangaat,” teriaknya dengan logat Bahasa Indonesia.

Sontak beberapa warga yang berada disampingnya juga ikut berteriak. Kemeriahan pun muncul karena para pelari Pocari Sweat Run juga ikut membalas teriakan semangat dari penonton.

Ada lebih 12.000 pelari yang mengikuti  event Pocari Sweat Run ke-11 yang berlangsung atau mengambil start di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Sementara itu bendera start dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, didampingi Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono tepat pada pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA: Haruka Nakagawa Hadir di Pocari Sweat Run Bandung 2019

Sebelum itu, Bey memberikan sambutan di atas podium dengan pesan agar para pelari tetap menjaga Kesehatan.

“Bagaimana, para runner sudah siap lari,” kata Bey yang disambut gemuruh “Siaaap,”  oleh peserta.

Bey kemudian mengingatkan agar para peserta lari untuk tetap menjaga ketertiban dan kebersihan di sepanjang rute yang dilewati.

“Saya berpesan, agar membuang sampah pada tempatnya. Kita harus tetao menjaga kebersihan Kota Bandung,” pesannya.

Dukungan Tiga Menteri

Para pelari  yang mengikuti kategori 5K ini akan akan menempuh waktu 4 jam dengan melintasi rute: Jalan Sentot Alibasyah-Jalan Surapati-Jalan Prabu Dimuntur- Jalan Ir. H. Juanda (Dago).

Lalu masuk ke Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau)-Jalan Cihapit-Jalan Ciliwung-Jalan Citarum dan finish di Gedung Sate.

Sebagaimana diketahui, gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 berlangsung hari ini, hingga besok, Minggu 21 Juli 2024.

Dalam kegiatan itu, Pocari Sweat menargetkan sebanyak 30.000 peserta hadir meramaikan kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Dalam 45 Menit 10.000 Tiket Pocari Sweat Run Bandung Sold Out

Sementara itu, Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) menjelaskan gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 mendapatkan dukungan dari tiga kementerian sekaligus.

Yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dia menyebut tujuan kegiatan ini guna memperkuat ekosistem olahraga lari yang aman dan nyaman bagi kesehatan.

“Sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia gelaran Pocari Sweat Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari. Utamanya, yang baru pertama kali mengikuti lomba lari,” katanya.

“Untuk itu, penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman. Dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami sejak awal Pocari Sweat Run diadakan,” tandasnya.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini setiap tahunnya meningkat. Terlihat dari jumlah pesertanya yang selalu memenuhi kuota.

Bahkan pada gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 sebanyak 15.000 peserta mendaftar dalam kurun waktu satu jam. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya