Penataan Geyser Cisolok untuk Menjadi Destinasi Wisata Dunia

KLIKNUSAE.com - Geyser Cisolok, permata tersembunyi di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kini tengah bertransformasi menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Pemda Kabupaten Sukabumi telah mengambil langkah serius menuju visi besar yakni ingin  menghadirkan wajah baru. Khususnya, objek wisata yang terletak dalam kawasan "Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu" tersebut.

"Cisolok tak lagi hanya menawarkan keindahan alami, tetapi juga kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan," kata Jenal Abidin, Camat Cisolok, di Sukabumi pada Minggu, 23 Juni 2024.

Menurut Jenal Abidin, dalam pengelolaan destinasi Cisolok pihaknya bekerja sama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisolok.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Sukabumi Nuansa Alam yang Asri. Seru dan  Bikin Segar!

"Kami juga menggandeng  para pedagang lokal untuk menciptakan lingkungan wisata yang lebih bersih, indah, dan nyaman," katanya.

Sementara itu, penataan ini bertujuan untuk menampilkan daya tarik baru yang mampu memikat hati para pengunjung. Membuat mereka betah dan ingin kembali.

Dengan memenuhi prasyarat sapta pesona wisata alam—bersih, indah, aman, dan nyaman—Geyser Cisolok diharapkan dapat meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pengunjung.

BACA JUGA: 10 Tempat Kuliner Makanan Khas Sukabumi. Ngeunah Pisan!

Kuliner Bercitra Rasa Lokal

Sedangkan di sekitar Geyser Cisolok, pengunjung juga dapat menikmati beragam tempat kuliner yang menawarkan cita rasa lokal.

Beberapa warung makan dan kafe di area ini menyajikan hidangan khas Sunda yang lezat.

Misalnya, Warung Sari Laut Bu Eni yang terkenal dengan olahan ikan segarnya. Serta Kafe Geopark yang menyajikan kopi lokal dengan pemandangan alam yang memukau.

BACA JUGA: Curug Indra Lengkapi Destinasi Wisata Alam Sukabumi

Kehadiran tempat-tempat kuliner ini tidak hanya menambah kenyamanan, tetapi juga memperkaya pengalaman wisatawan saat berkunjung.

Langkah ini juga menjadi bukti nyata komitmen Sukabumi dalam meningkatkan kualitas destinasi wisatanya.

Artinya idak hanya dari segi fasilitas, tetapi juga dalam mengangkat potensi lokal.

"Geyser Cisolok, dengan pemandian air panas alaminya, kini siap menyambut dunia dengan penampilan barunya yang memikat," pesan Abidin. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya