Bertemu Putri Wapres, Henry Husada Sebut Azizah “Concern” Terhadap UMKM dan Pariwisata

KLIKNUSAE.com - Siti Nur Azizah Ma’ruf, Putri Wapres Ma’ruf Amin baru-baru ini mengundang tokoh pariwisata sekaligus “Bapak UMKM” Henry Husada di Makassar.

Pada pertemuan yang masih diselimuti suasana Hari Raya Idul Adha tersebut banyak gagasan yang disampaikan. Baik terkait dengan perkembangan UMKM tanah air maupun kemajuan sektor pariwisata.

“Hari ini merupakan hari yang luar biasa. Dan, sangat gembira bagi saya pribadi karena mendapat kehormatan undangan untuk bisa bertemu dengan Ibu Azizah,” kata Henry menceritakan pertemuannya dengan putri keempat Ma’ruf Amin, pada Selasa 17 Juni 2024 lalu itu.

Dikatakan Henry, dalam pertemuan yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan tersebut Azizah sangat mendukung Upaya menaikan kelas pelaku UMKM.

BACA JUGA: Wapres di Bandung: Stakeholders Harus Mampu Hadirkan Teknologi Deteksi Kebencanaan

“Visi beliau terhadap pembangunan usaha sektor kecil, menengah (UMKM) sangat luar biasa ya. Ini yang patut kita berikan apresiasi kepada beliau,” lanjut Henry.

Profil Azizah

Sekilas tentang profil putri wapres Hj Azizah. Dia mengawali kariernya sebagai dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahudin Al Ayubi, Jakarta Utara yang fokus mengajar bidang hukum sejak 1995.

Selanjutnya ia menjadi dosen di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan dikukuhkan sebagai guru besar pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA: Wapres Maruf Amin Minta Paket Wisata Sumbar Lebih Banyak Dipublikasikan

Sedangkan untuk riwayat pendidikan tinggi yang pernah ditempuh wanita kelahiran Jakarta, 5 September 1972 tersebut, meliputi Sarjana (S1) Hukum Universitas Islam Malang (Unisma) (lulus pada 1995), Magister (S2) Hukum Universitas Jayabaya (2005).

Dan, dan Doktor (S3) Universitas Krisnadwipayana (2017).

Disamping menjadi akademisi, Azizah pernah berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

BACA JUGA: Pandangan Kadin Terhadap Pencalonan Umi Oded di Pilwakot Bandung, Ini yang Harus Dilakukan

Beberapa jabatan yang pernah lakoni yakni Kepala Seksi (Kasi) Registrasi dan Sertifikasi Produk Halal pada  Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam serta Kasi Pembinaan Pra-Pernikahan Sub-Direktorat Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam.

Azizah juga sempat menjadi Kasi Keluarga Sakinah Sub-Direktorat Keluarga Sakinah dan Pemberdayaan Kantor Urusan Agama (KUA) Ditjen Bimas Islam serta Kasi Pembinaan Manajemen Sub-Direktorat Pembinaan Masjid Ditjen Bimas Islam.

Terakhir, dia juga menjadi Kasubdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Ditjen Bimas Islam.

Pada 1 November 2019, Azizah mengundurkan diri sebagai ASN karena berniat terjun ke dunia politik.  Sejak itu, kiprahnya di dunia politik terus menunjukan eksistensinya. ***

Share this Post:

Berita Terkait