Pemkab Langkat Siap Serap Anggaran untuk Pembangunan Pariwisata

Kliknusae.com - Wakil Bupati Langkat Syah Afandin menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat siap manfaatkan anggaran secara tepat sasaran. Suntikan anggaran ini salah satunya akan digunakan untuk pengembangan sektor pariwisata.

"Kemajuan wisata adalah visi misi kami, insya Allah akan kami wujudkan," kata Ernadhi, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, dilansir Kliknusae.com dari Tribun, Senin (29/3).

Dirinya mengatakan hal tersebut saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan yang digelar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (26/3).

Ernadhi menjelaskan, pemerintah daerah (pemda) perlu menyusun rancangan pengembangan pariwisata. Pihaknya juga meminta kepala daerah agar mampu mengawasi kontribusi sektor pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak berharap pemerintah daerah setempat agar terus sejalan untuk menyelesaikan visi dan misi demi pembangunan daerah.

Ia juga meminta BPKP agar untuk lebih ketat mengawasi pembangunan yang dilakukan oleh kepala daerah.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Gubernur Sumut, Musa juga berharap BPKP terus mengawasi dan memberi saran untuk keuangan serta pembangunan di Pemprov Sumut.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya menganggarkan Rp200 juta untuk setiap desa guna membantu pemda di Sumut mengembangkan desa wisata.

"Saya harap, BPKP bisa detail untuk melakukan pemeriksaan di daerah," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Musa juga menghimbau kepada kepala daerah agar dapat mengunakan keuangan secara tepat sasaran.

"Jangan ada lagi, pemborosan belanja," pungkas Musa. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya