Jangan Coba-coba Pakai Bikini Di Pantai Borocay

Kliknusae.com - Berminat pergi ke Pulau Borocay,Filipina? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Jangan sesekali mengenakan bikini,apalagi sampai terlalu seksi. Meski Anda sedang berada di pinggiran pantai sekalipun. Jika masih nekat otoritas setempat akan mengenakan denda hingga jutaam rupiah.

Seperti yang dialami seorang turis Taiwan baru-baru ini. Ia didenda sebesar 2.500 peso atau Rp 684.000 karena mengenakan bikini.

Menurut seorang polisi, turis tersebut hanya mengenakan seutas tali saat berada di Boracay. Turis yang berusia sekitar 20 tahun itu dipanggil ke kantor polisi Boracay setelah foto dirinya mengenakan bikini dua potong di sepanjang pantai pasir putih Pulau Boracay beredar di media sosial.

"Beberapa warga dan turis memotretnya pada hari Rabu dan Kamis karena apa yang dia kenakan," ujar Maj. Jess Baylon, kepala polisi kota Melayu yang termasuk wilayah Boracay kepada situs INQUIRER.

Pada hari Rabu, 9 Oktober 2019 lalu, turis itu mengenakan bikini tali putih dan tali merah dengan potongan yang sama pada hari berikutnya.

Foto-foto yang beredar di media sosial dan mmenjadi viral itu menarik perhatian The Boracay Inter-Agency Rehabilitation Management Group.

Mereka mengarahkan kepolisian pulau itu untuk meminta perhatian turis tersebut pada hari Rabu. Baylon mengatakan mereka melacak turis ke sebuah hotel di Stasiun 1.

Dia dan pacarnya, bersama dengan perwakilan hotel, dibawa ke kantor polisi pada Kamis, 10 Oktober pukul 17.30.

Saat di kantor polisi, turis yang sedang mengenakan gaun itu mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak masalah dengan mengenakan bikini itu.

Menurut Baylon, turis itu menganggapnya sebagai "bentuk ekspresi dan perasaan nyaman dengan tubuhnya."

Ia juga mengatakan kepada polisi bahwa bikini itu adalah pakaian yang biasa ia kenakan di Taiwan.

Beberapa warga Boracay memposting reaksi beragam di media sosial tetapi banyak yang mengatakan bahwa bikini itu "tidak senonoh."

Karena pihak berwenang tidak dapat menemukan peraturan yang melarang penggunaan pakaian renang yang sangat minim, turis diberikan tiket kutipan dan memenuhi denda berdasarkan ketentuan peraturan yang melarang pengambilan dan pemajang foto "cabul".

Pasangan Taiwan itu dijadwalkan meninggalkan Pulau Boracay pada hari Jumat, 11 Oktober. Sebelum itu, mereka diminta untuk membayar denda pertamanya.

Kebanyakan turis asing yang mandi tanpa pakaian ditoleransi di Boracay sampai awal 1990-an ketika masih ada beberapa wisatawan dan penduduk di pulau itu.

Namun, lonjakan kedatangan wisatawan dan penduduk juga berarti area tersebut menjadi kurang terpencil dan pribadi.

Boracay adalah sebuah pulau di Filipina yang berukuran kecil dan berada 315 km di selatan Manila di provinsi Aklan.

Terkenal karena pasir putihnya yang lembut dan perairan biru yang murni, Boracay adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Filipina.

Ini memiliki lebih dari 350 resort dan sekitar 2.000 kamar untuk mengakomodasi tamu, yang berkisar dari hotel mewah hingga penginapan hemat.

Pulau ini memiliki sesuatu untuk semua orang, mulai dari olahraga air, scuba diving, dan snorkeling, hingga kehidupan malam dengan pub, bar, dan restoran besar, hingga lingkungan yang santai dan tenang.

Jika Anda melakukan scuba diving atau snorkeling, Anda akan melihat banyak spesies kehidupan akuatik yang berasal dari Filipina.

Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk pergi menyelam helm, yang mana Anda hanya mengenakan helm, menuruni tangga beberapa meter ke dasar laut (dangkal), dan berjalan di sekitar seolah-olah Anda berada di darat.

Pantai

Pantai terbaik dan paling terkenal di Boracay adalah White Beach, yang telah disebut "pantai terbaik di dunia."

Pada tahun 2012, Boracay menyandang gelar "Pantai Terbaik di Dunia" oleh majalah perjalanan internasional Travel + Leisure.

Puka Beach yang berlokasi di sisi utara Boracay, juga ada didalam daftar 100 Pantai Terindah di Dunia.

Untuk tahun 2016, majalah perjalanan internasional Travel + Leisure menempatkan pualu Boracay sebagai pulau terindah di dunia nomor 2 setelah Palawan yang juga merupakan pulau terkenal Filipina di lepas bagian selatan pulau utama Luzon.

Pada tahun 2017, situs perjalanan terkenal TripAdvisor peringkat pantai putih Boracay sebagai pantai terbaik di dunia no 24.

Sementara sisi barat pulau ini dikenal untuk White Beach, sisi timur adalah rumah bagi Bulabog Beach, yang merupakan tempat yang bagus untuk olahraga ekstrim seperti angin dan selancar layang-layang karena memiliki angin kencang sepanjang tahun.

Kapan Harus Berkunjung

Waktu terbaik untuk mengunjungi Boracay adalah dari Bulan November - Mei. Karena di bulan Juni - Oktober adalah waktu yang memiliki banyak hujan.

Cara ke Boracay:

Terbang dari Manila ke Caticlan kemudian naik ferry untuk menyebrang ke pulau Boracay.

Penerbangan murah ke Manila: Skyscanner

Yang Harus Dilakukan

Untuk olahraga ekstrem, kunjungi sisi timur pulau untuk berbagi layang-layang dan selancar angin yang adil.

Untuk gaya hidup resor dan bersantai di pantai, pilihlah bagian barat dan berpesta di malam hari.

Boracay terkenal karena: White Beach.

(adh/kom)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya