ISI Bandung Jadi Tim Juri LKS "Bilingual Secretary" Kota Bandung

Kliknusae.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bandung,Jawa Barat belum lama ini menggelar lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Kota Bandung. Lomba ini diikuti  pelajar SMK Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMK se-Kota Bandung.

Melalui tahap seleksi kandidat, diperoleh 10 besar peserta. Penjurian yang masuk 10 besar dilaksanakan di Laboratorium Komputer OTKP SMKN 3 Bandung, 24 Oktober 2019.

Mereka mendapakan mata ujian keyboarding/mengetik kecepatan,korespondensi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Selain itu juga diberikan ujian Telephoning,Kearsipan,Agenda Kegiatan Pimpinan,Notulen Rapat,Kas kecil/Petty Cash, mengoperasikan Internet dan Presentasi Bahasa Inggris.

Para dewan juri terdiri dari Septiana Arisanty (Ikatan Sekretaris Indonesia DPC Bandung - Jabar),Sambas dari ASPAPI, dan Chandra dari ASMTB.

Acara ini dibuka oleh Kepala SMKN 2 Bandung, Euis Purnama.

Menurut Tim Juri Septiana Arisanty, tiga  besar peserta didapati menonjol di presentasi Inggris dan mengetik (diatas 200KPM).

"Mayoritas, diawal waktu over, karena komunikasi telepon agak lama,agenda arsip dengan komputer cukup memakan waktu," jelas Septiani.

Pemenang 1 LKS adalah Ratna Wulan Dari siswa SMKN 3 Bandung  berhasil mengungguli peserta lainnya untuk materi lomba yang telah ditentukan.

Sementara itu Ketua ISI DPC Bandung Lilis Ania Lesmanawati mengemukakan  bahwa ISI DPC Bandung selalu konsisten menjaga profesionalisme pada kontribusi peningkatan kompetensi SDM khususnya Siswa SMK OTKP se- JAwa Barat.

Disamping itu,ISI DPC Bandung telah lebih dari 10 tahun terpilih sebagai Tim Juri dan Pembimbing pada setiap LKS tingkat Kota/Kabupaten, tingkat Provinsi bahkan LKS tingkat Nasional.

Septiana Arisanty sendiri  yang diutus menjadi Juri LKS Kota Bandung tahun 2019 adalah seorang praktisi Sekretaris yang telah berkembang karirnya menjadi Deparment Head di salah satu perusahaan swasta di Bandung serta berprofesi sebagai Asesor Kompetensi.

(rls)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya