Rayakan HUT ke-74 RI, Archipelago International Tawarkan Cita Rasa Kuliner Nusantara

Kliknusae.com - Untuk menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Archipelago International, grup manajemen hotel terkemuka di Indonesia, menawarkan berbagai hidangan dan menu spesial di seluruh hotel di Indonesia, yang menggambarkan inspirasi cita rasa kuliner dari seluruh nusantara.

Kuliner Indonesia terkenal sebagai salah satu kuliner terbaik di dunia, dengan berbagai variasi makanan yang unik dan tersebar di berbagai wilayah serta kental dengan pengaruh budaya masing-masing daerah. Dengan lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri, masakan Indonesia memiliki variasi rasa yang beragam, mulai dari rasa manis, asin, asam, pedas hingga sedikit pahit.

Dari 5.350 resep masakan tradisional yang ada di Indonesia, ada 3 menu unggulan, yaitu nasi goreng yang telah melegenda, gado-gado, sate dan soto. Makanan khas tersebut telah dikenal luas di seluruh negeri, dan termasuk dalam kuliner nasional, serta tidak hanya disukai warga lokal tetapi juga warga asing.

Sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia, serta dedikasi untuk memperkenalkan dan mempromosikan kuliner nusantara, lebih dari 100 hotel Archipelago International menawarkan dan mempersembahkan berbagai kuliner khas Indonesia di restoran hotel masing-masing.

Disajikan dengan mengusung konsep food truck, seluruh hotel akan menawarkan berbagai jajanan khas nusantara serta makanan ringan Indonesia untuk seluruh tamu. Diantaranya sate maranggi, batagor, bubur srintil, cilok, gado-gado, pempek, dan masih banyak menu lainnya.

Winston Hanes, Director of Operations - Archipelago International mengatakan, "Kuliner Indonesia merupakan salah satu masakan yang penuh cita rasa dan berwarna-warni di dunia, kaya akan rempah-rempah dan bumbu lainnya. Dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kami ingin mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencicipi dan merayakan keanekaragaman makanan Indonesia di seluruh negeri, dengan suasana dan atmosfir yang mendukung".

"Dengan menyelenggarakan acara berskala nasional untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami berharap bahwa kami dapat menyebarkan kekayaan dan keberagaman dari kuliner Indonesia," tambah Winston.

Bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia dari Sumatera hingga Papua di satu tempat, silakan kunjungi salah satu hotel Archipelago International di kota-kota yang terdekat. Nikmati cita rasa otentik dan menggugah selera mulai dari harga Rp.17.000 hingga Rp.75.000. Promosi spesial ini hanya tersedia pada tanggal 17 hingga 31 Agustus 2019. Untuk informasi lebih lanjut, dapat kunjungi https://www.archipelagointernational.com/en/independence-day-promo/.

Salah satu hotel Archipelago International, yaitu Aston Bogor juga menyediakan menu kuliner nusantara. Seperti yang disampaikan Rifai Sebayang, Food & Beverage Manager  - Aston Bogor Hotel & Resort.

"Sebagai bentuk perayaan Hari Kemeredekaan Indonesia yang ke-74 ini, kami juga mengombinasikan unsur dan tradisi kuliner untuk memanjakan lidah para pencinta kuliner dengan menyajikan sensasi rasa yang menggugah selera. Di Aston Bogor Hotel & Resort sendiri khususnya, pengunjung dapat menikmati hidangan tradisional Indonesia, seperti Tahu Fungky, Cimplong Nangka, atau Bir Kocok," papar Rifai.

Aston Bogor Hotel & Resort sendiri merupakan hotel dan resort bintang 4 Internasional terkemuka di Bogor. Hadir dengan fasilitas lengkap untuk para pelancong dengan keperluan bisnis maupun liburan, serta para penyelenggara profesional kegiatan MICE. Hotel dan resort ini merupakan bagian dari daerah komersial Bogor Nirwana Residence yang memiliki 223 kamar dan kondominium dengan pilihan berbagai tipe, mulai dari satu hingga dua kamar tidur kondominium serta beberapa kamar suite.

Informasi lebih lanjut, bisa kunjungi laman bogor.astonhotelsinternational.com dan gunakan kode promosi BOOKDIRECT untuk mendapatkan tambahan diskon 10%. Unduh juga aplikasi keanggotaan Archipelago dan dapatkan lebih banyak lagi penghematan di hotel ini dan 120+ lebih banyak di seluruh Asia Tenggara! Ikuti pula @AstonBogor di media sosial, dan bagikan momen berharga Anda dengan menggunakan tagar #AstonHotels.*** (rls)

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait