Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Puji Infrastruktur Pariwisata Belitung

Kliknusae.com - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko mengemukakan bahwa infrastruktur pariwisata di Kabupaten Belitung sudah cukup baik. Terutama jalan raya yang menghubungkan beberapa destinasi wisata.

Namun demikian ada beberapa catatan yang disampaikan Moeldoko yang juga membawa pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni tetap menjaga  kebersihan di lokasi-lokasi wisata.

Ketersediaan tempat sampah diperlukan untuk menunjang pariwisata itu sendiri. Selain itu, Belitung masih perlu meningkatkan fasilitas umum di lokasi tujuan wisata, toilet contohnya.

"Walaupun pemandangan sudah indah tapi jika tidak diikuti dengan hal tersebut (kebersihan) akan menghambat perkembangan pariwisata di kawasan ini,"  katanya saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Sabtu (31/8/2019).

Menurut Moeldoko, Belitung  sudah masuk ke dalam 10 Bali baru prioritas pemerintah dalam pengembangan pariwisata. Hal ini menandakan Negeri Laskar Pelangi ini dianggap siap bersaing dan mampu menarik wisatawan mancanegara berkunjung.

Namun, saat ini pemerintah telah memilih lima kawasan super prioritas yang pengembangannya dikebut.

Untuk Bektiung tidak masuk ke dalamnya karena sudah dianggap lengkap, di antaranya bandara sudah berstatus internasional.

"Kami tetap akan garap Belitung setelah lima destinasi super prioritas ini selesai. Ya mungkkin maksimal dua tahun lagi, karena presiden kerjanya cepat ya. Ga butuh waktu lama saya kira," tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie segera memprioritaskan catatan dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk memaksimalkan kebersihan di lokasi wisata.

"Tentu masukan dari Pak Moeldoko akan menjadi perhatian serius kami. Kebersihan memang menjadi hal penting dalam mengembangkan pariwisata," kata Isyak.

Dibagian lain Club House Manager Black Rocks Hotel & Golf Club Belitung Suyanto Hadi Noto dalam kesempatan itu menjelaskan kepada Moeldoko terhadap rencana pengembangan wisata golf yang berada di kawasan Tanjung Tinggi,Kecamatan Sijuk,Belitung.

"Kami saat ini sedang mengembangkan beberapa fasilitas di Black Rocks. Tidak hanya lapangan golf dengan 18 holes yang sekarang sudah bisa digunakan,tetapi juga kami sedang menyiapkan 300 unit cluster yang berada di dalam kawasan ini," kata Suyanto yang akrab di sapa Yanto ini kepada Kliknusae.com.

Ditambahkan Yanto, bagi mereka yang memiliki kavling di area Black Rocks maka secara otomatis akan menjadi anggota dengan fasilitas free untuk bermian golf.

"Kami hanya menyediakan kavling saja, nanti silahkan bangunan bisa dengan konsep masing-masing," jelas Yanto.

Lapangan golf Black Rocks yang berada dinaungan PT Belitung Golf And Resort ini memang memiliki tantangan tersendiri bagi golfer. Terutama karena berada di tepi pantai, angin yang bertiup pun menjadi sesuatu yang menarik untuk ditaklukkan.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya