Dishub Jabar Siapkan 3000 Tiket Shuttle Gratis ke Bandara Kertajati, Ini Cara Dapatnya

KLIKNUSAE.com - Dishub Jabar menyiapkan tiket shuttle gratis antarmoda dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Tiket gratis ini diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada, Sabtu 7 September 2024 lalu.

Tiket gratis yang diberikan sebanyak 3.014 lembar untuk semua penerbangan dari tanggal 17-28 September. Serta, untuk penerbangan ke Singapura dari 28 September- 28 Oktober 2024.

BACA JUGA: Ada Promo Tiket Penerbangan Baru di Bandara Kertajati, Ke Singapura Cuma 400 Ribuan

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) A. Koswara mengatakan, tiket shuttle travel gratis antarmoda  tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Jabar.

“Di momentum Hari Perhubungan Nasional ini Dishub Jabar akan memberikan tiket gratis antarmoda buat penumpang dari dan ke BIJB Kertajati. Jumlahnya, sebanyak 3.014 lembar untuk semua penerbangan,” kata Koswara di Kota Bandung, Senin 9 September 2024.

Koswara juga menjelaskan, cara mengeklaim tiket gratis tersebut relatif mudah. Yakni warga cukup menunjukkan boarding pass.

BACA JUGA: Infrastruktur Bandara Kertajati 2,6 Triliun, Bandara Sepinggan 1,8 Triliun, Siapa Juara?

Atau bisa juga dengan  tiket pemesanan dari dan ke BIJB Kertajati, maka petugas shuttle akan melayani.

Ia menyampaikan pula, dari 3.014 lembar tiket shuttle gratis itu, sebagian di antaranya, yakni 1.360 lembar untuk penerbangan Scoot.

Sedangkan, maskapai Scoot membuka layanan penerbangan dari BIJB Kertajati menuju Singapura mulai 28 September.

BACA JUGA: Usulan Penggantian Nama Bandara Kertajati Masih Menunggu Persetujuan

Untuk penerbangan perdana tersebut, maskapai ini juga menyediakan tiket promo seharga Rp 450.000, yang sudah dapat dipesan sejak 6 Agustus 2024.

Penerbangan Majalengka-Singapura ini menjadi rute internasional kedua di BIJB Kertajati.

Sebelumnya maskapai AirAsia telah membuka layanan penerbangan internasional rute Majalengka-Kuala Lumpur. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya