Aplikasi Terbaru Go Ngaji Diluncurkan, Fitur Inovatif untuk Memudahkan Belajar Al-Quran

KLIKNUSAE.com - Go Ngaji, aplikasi terbaru yang dirancang untuk mendukung umat Islam dalam menjalankan ibadah sehari-hari, resmi diluncurkan, Kamis 5 September 2024.

Peluncuran aplikasi tersebut berlangsung  di Bandung Creative Hub, Jl Laswi No 7 Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Sementara itu, dengan menawarkan berbagai fitur yang inovatif, Go Ngaji hadir untuk menawarkan solusi untuk pengguna dalam aktivitas ke qurabab.

Seperti tilawah, hafalan, belajar Al-Quran, hingga berinfaq dan bersedekah. Semuanya dalam satu aplikasi yang mudah digunakan.

BACA JUGA: Wisata Islami Terbesar di Indonesia Ada di Bandung, Ini Tempatnya

Peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh Komisaris Go Ngaji, Riza Zacharias, Project Leader Go Ngaji, M. Zuhdan Ainul Ihsan.

Termasuk, Ustadz Handy Bonny, yang turut berbagi pandangan mengenai pentingnya mendekatkan diri kepada Al-Quran.

Dan juga meningkatkan kualitas amal ibadah dengan memanfaatkan bantuan teknologi.

BACA JUGA: Sari Ater Dinobatkan Sebagai Daya Tarik Wisata Alam Ramah Muslim Terbaik

#HafalanDalamGenggaman

“Alhamdulillah, aplikasi Go Ngaji ini dirancang untuk menjawab kebutuhan umat Islam agar semakin mudah mengakses dan mempelajari Al-Quran,” ujar Riza Zacharias, Komisaris Go Ngaji.

“Semoga dengan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, banyak orang dapat terbantu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas interaksi mereka dengan Al-Quran,” sambungnya.

BACA JUGA: Hasil Survei Muslim Pro Amerika, Banyak Orang Pilih Baca Alquran di Aplikasi

Fitur Unggulan Aplikasi Go Ngaji

  1. Jadwal Shalat: Menyediakan jadwal shalat yang akurat dengan notifikasi adzan sesuai lokasi pengguna, membantu mengingatkan waktu shalat secara tepat
  2. Tilawah: Dilengkapi dengan fitur ‘Set Target Tilawah’ yang memungkinkan pengguna menetapkan target tilawah harian atau mingguan, serta ‘Progress Tilawah’ untuk memantau perkembangan mereka hingga mencapai khatam Al-Quran.
  3. Hafalan: Menjadi fitur andalan Go Ngaji. Dengan tagline #HafalanDalamGenggaman, Go Ngaji menyediakan fitur ‘Hide/Show’ yang memudahkan pengguna untuk menghafal ayat-ayat Al-Quran dengan cara yang lebih nyaman, serta fitur ‘Counter’ untuk menghitung berapa kali ayat diulang, membantu meningkatkan efektivitas hafalan.
  4. Quran Library (Qulib): Menyediakan akses ke berbagai e-book dengan genre yang beragam seperti motivasi, parenting, bisnis, dan lainnya, memperkaya pemahaman pengguna terhadap Islam.
  5. Belajar Ngaji: Mempermudah pencarian kelas-kelas pembelajaran Al-Quran secara online maupun offline, menjadikan belajar mengaji lebih mudah diakses kapan saja dan di mana saja.
  6. Infaq dan Sedekah: Fitur ini memudahkan pengguna untuk berinfaq dan bersedekah setiap hari serta memberikan update informasi mengenai penyaluran donasi, mendorong pengguna untuk berbagi kepada sesama.
  7. QR Scan Mushaf & Buku: Fitur unik yang memungkinkan pengguna mengakses konten-konten eksklusif dari mushaf Syaamil Quran dan buku-buku Sygma Daya Insani, memperkaya pengalaman spiritual dan mempelajari Islam lebih mendalam.

BACA JUGA: Ridwan Kamil:Perbedaan Semestinya Bisa Mempererat Persaudaraan

Rumah Syaamil Quran.

Dengan fitur-fitur yang lengkap ini, diharapkan  Go Ngaji dapat menjadi sahabat yang dapat diandalkan dalam perjalanan penggunanya bersama Al-Quran.

"Insya Allah kami akan berikhtiar untuk terus mengembangkan manfaat aplikasi ini, agar sesuai dengan kebutuhan pengguna," tambah M. Zuhdan Ainul Ihsan, Project Leader Go Ngaji.

Acara peluncuran ini turut mengundang jurnalis dari media nasional dan lokal, serta blogger untuk meliput berbagai

Sedangkan, pada saat aktivitas peluncuran,  turut juga hadir para guru-guru Al-Quran dari Rumah Syaamil Quran.

Serta Kaabaverse juga Tilawah Academy dari Mufid media sebagai mitra kolaborator syiar Al-Quran Go Ngaji. ***

Share this Post:

Berita Lainnya