PHRI Jabar Gelar Rapat Koordinasi Wilayah II-Purwakarta, Ini yang Dibahas

KLIKNUSAE.com - BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah II-Purwakarta, Kamis 1 Agustus 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Commercial, Ibis Styles Hotel Cikarang tersebut dihadiri para pengurus BPC PHRI wilayah II.

Diantaranya adalah PHRI BPC Kabupaten Bekasi(Ketua, Waka, Sekretaris dan Koperasi PHRI), PHRI BPC Kota Bekasi (Bendahara dan Wakil Sekretaris).

Kemudian, PHRI BPC Kab Purwakarta(Ketua dan Sekretaris), PHRI BPC Kabupaten Karawang (Sekretaris Ibu Dinah ) dan PHRI BPC Kabupaten Subang (Ketua dan Sekretaris).

BACA JUGA: Menyatukan Persepsi Pariwisata Priangan Timur, PHRI Gelar Rapat di Ciamis

Sementara itu, hadir juga wewakili Kadisbudparpira Kabupaten Bekasi Rosidin selaku Kasie. Pariwisata.

Sementara itu, Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi mengemukakan rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk mendengarkan masukan dari masing-masing BPC

“Mereka menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi, maupun program-program yang akan dilaksanakan pada tahun ini,” kata Dodi kepada Kliknusae.com, Jumat 2 Agustus 2024.

Dikemukakan Dodi–yang dampingi Sekretaris PHRI Jabar Herie Hermanie saat kunjungan ke Bekasi tersebut bahwa saat ini perlu dilakukan peningkatan SDM hospitality.

BACA JUGA: Menyatukan Persepsi Pariwisata Priangan Timur, PHRI Gelar Rapat di Ciamis

Koordinasi dan Sinergitas

“Oleh sebab itu BPD juga menyampaikan pentingnya teman-teman di BPC melakukan koordinasi dan sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah masing-masing,” katanya.

Misalnya, dengan mengetahui seberapa besar PAD yang didapat. Utamanya dari sektor pariwisata.

“Dari sini, kita bisa mengajukan proposal kerjasama untuk bisa melakukan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan SDM perhotelan dan restoran,” ungkap Dodi.

Dodi juga mengingatkan pentingnya meningkatkan jumlah anggota PHRI di masing-masing BPC.

BACA JUGA: Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Berharap Pemda Bisa Pangkas Regulasi Perizinan

Dengan demikian, nantinya akan lebih mudah memberikan pendampingan bagi anggota yang sedang menghadapi masalah.

“BPD juga sudah menyiapkan advokasi untuk menghadapi persoalan hukum. Selama itu benar, ya kita berkewajiban untuk membantu anggota,” papar Dodi.

Dalam diskusi yang berlangsung sangat dinamis tersebut, beberapa BPC PHRI menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi. Termasuk, beberapa program yang akan dijalan tahun ini. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya