Penerbangan Komersial ke Bandara Husein Dibuka, Ini Sambutan Pasar Baru Trade Center

KLIKNUSAE.com - Pengelola Pasar Baru Trade Center (PBTC) Bandung memberikan apresiasi terhadap dibukanya kembali penerbangan komersial di Bandara Husein Sastranegara.

Keputusan ini dirasakan sebagai angin segar yang dapat merangsang peningkatan kunjungan wisatawan ke Pasar Baru. Yang notabene selama ini merupakan salah satu ikon wisata belanja favorit.

Untung BW, Direktur Marketing PBTC, berbagi antusiasme bahwa pihaknya merasa diberkati dengan beroperasinya kembali bandara Husein untuk penerbangan komersial.

“Ini akan memberikan dampak positif pada tingkat kunjungan. Semoga, semakin banyak traffic wisatawan yang menghiasi Bandung," ujarnya dalam keterangan resminya, pada Kamis, 4 Januari 2024.

BACA JUGA: Mudahkan Wisatawan dari Bandara Kertajati, ARNES Shuttle Buka Outlet di Pasar Baru

Menurutnya, bandara Husein Sastranegara memegang peranan penting dalam meningkatkan kunjungan ke Pasar Baru. Dimana,  sekitar 30 persen pengunjung memasuki kawasan tersebut melalui bandara tersebut.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, jumlah kunjungan ke Pasar Baru bahkan mencapai 5 juta pergerakan per tahun atau 10-15 ribu kunjungan per hari pada hari biasa.

Pengelola Pasar Baru juga menyampaikan harapannya bahwa dengan dibukanya kembali penerbangan komersil, akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah wisatawan yang datang ke Bandung. Khususnya ke Pasar Baru sebagai pusat perbelanjaan yang terkenal.

BACA JUGA: Bandara Halim Perdanakusuma Tutup, Sebagian Dipindahkan Ke Husein

Layanan Susi Air

Begitu pun, kehadiran layanan Susi Air turut memberikan warna baru dalam mengembangkan konektivitas udara.

Pesawat propeller Caravan berkapasitas 12 penumpang akan mengoperasikan rute Bandung-Pangandaran, setiap Senin dan Jumat.

Jadwal penerbangan yang dimulai pukul 09.15-10.00 WIB ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pesona Kota Bandung.

Bukan hanya itu, rute Bandung-Jakarta juga akan dihidupkan kembali, membuka kesempatan bagi pelancong udara untuk merasakan pengalaman unik.

BACA JUGA: Pasar Baru Trade Center Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Setiap Senin dan Jumat, pesawat Susi Air akan terbang dari Bandung pukul 11.45-12.20 WIB dan kembali dari Jakarta pukul 08.10-08.45 WIB.

Sementara itu Cin Asmoro, Wakil Presiden Komunikasi Korporat Angkasa Pura II, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari dukungan Bandara Husein Sastranegara.

Terutama, terhadap perkembangan pariwisata Jawa Barat. Kolaborasi harmonis antara Angkasa Pura II dan Susi Air diharapkan tidak hanya memperkuat konektivitas udara.

Tetapi juga meningkatkan daya tarik pariwisata di Jawa Barat.

BACA JUGA: Bersih dari Calo, Pasar Baru Lebih Nyaman Bagi Wisatawan dan Pedagang

Dengan sentuhan baru dan penuh semangat, Bandara Husein Sastranegara kini kembali hadir dengan fasilitas yang terorganisir dengan baik dan pelayanan yang ramah.

Sedangkan Indra Crisna, General Manager Bandara Husein Sastranegara, menyatakan rasa syukurnya atas kesepakatan sukses dengan Susi Air dan pemerintah daerah.

Dua rute penerbangan dengan pesawat propeller diharapkan dapat membuka babak baru. Mengembalikan kehidupan pada Bandara Husein Sastranegara.

Dan menjadi bagian tak terpisahkan dari cerita keindahan destinasi udara di Jawa Barat. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya