Pemprov Jabar Terus Berbenah Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

KLIKNUSAE.com - Tidak ada kata berhenti dalam persiapan menyelenggarakan Piala Dunia U-17 Tahun 2023.Tak terkecuali Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso, memastikan bahwa provinsi ini akan menjadi tuan rumah yang siap menyambut acara bergengsi ini dengan sebaik mungkin.

Dalam sebuah rapat persiapan yang dipimpin oleh Taufiq di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 11 Oktober 2023, terungkap bahwa Jawa Barat memiliki fondasi yang kuat untuk acara ini.

Taufiq dengan yakin menyatakan bahwa kesiapan sarana dan prasarana, termasuk infrastruktur dan akses transportasi, hampir mencapai tahap kematangan.

BACA JUGA: Stadion GBLA Bergelora Lewat Event Kirab Merah Putih Bersama Habib Luthfi

Ia menjelaskan bahwa meskipun masih ada beberapa detail yang perlu diperbaiki, semuanya berjalan sesuai rencana dan diharapkan selesai sebelum waktunya.

Sementara itu, menjelang pengalaman berharga, Experience Trophy, yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 22 Oktober 2023, Taufiq menegaskan bahwa koordinasi yang erat dengan Pemda Kabupaten Bandung terus berlangsung.

Hal ini, untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan. Taufiq dengan penuh keyakinan mengemukakan persiapan yang dilakukan, hingga hari ini tak ada kendala yang berarti.

Selain memastikan kesiapan stadion, perhatian juga diberikan pada hal-hal terkait. Seperti kantong-kantong parkir dan akses transportasi di sekitar venue utama, yakni Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA: Anies Baswedan Hadiri Jalan Sehat di Stadion Si Jalak Harupat, Sekaligus Apel Siaga

Gedung Budaya Sabilulungan

Taufiq mengungkapkan bahwa lokasi kantong parkir sudah diidentifikasi, termasuk kompleks Pemda Kabupaten Bandung, Gedung Budaya Sabilulungan, dan beberapa spot parkir lain di sekitar stadion.

"Yang sedang kita pikirkan sekarang adalah bagaimana mengoneksikan dari kantong parkir ke venue Si Jalak Harupat," ungkapnya.

Dalam upaya untuk memudahkan para pengunjung, rencananya akses transportasi menuju venue akan melibatkan pihak penyedia sarana.

BACA JUGA: Klub Bola Dunia Ramai-ramai Jadikan Stadion RS Korona

Seperti shuttle bus Damri, yang juga akan berkoordinasi dengan jadwal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh.

Taufiq menekankan pentingnya penggunaan transportasi publik dengan mengingat keterbatasan kantong parkir di sekitar stadion dan target penonton yang mencapai 10.000 orang per pertandingan.

Ia mengungkapkan harapannya agar masyarakat datang menggunakan angkutan umum. Seperti Trans Metro Pasundan dari Leuwipanjang ke Soreang.

BACA JUGA: Jeep Willys, Melintasi Jejak Sejarah di Jamnas American Jeep XI 2023 Sari Ater

Atau menggunakan KCJB dari Jakarta atau daerah lain yang dapat mengaksesnya.

Piala Dunia U-17 Tahun 2023 adalah panggung internasional yang sangat diantisipasi, dan Jawa Barat telah berkomitmen untuk memastikan acara ini berjalan lancar.

Selain Stadion Si Jalak Harupat, berbagai venue lainnya. Termasuk Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakarta International Stadium, dan Stadion Manahan Surakarta. Juga akan menjadi saksi dari pesta sepak bola muda yang luar biasa. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya