Aksi Spektakuler Jeep Legendaris di Sari Ater, Dari PD II Sampai Rubicon Terbaru

KLIKNUSAE.com - Aksi spektakuler Jeep legendaris bisa disaksikan dalam Jamboree Nasional American Jeep XI 2023 di Sari Ater, Subang, Jawa Barat. Event ini sendiri berlangsung sejak Jumat-Sabtu, 22-23 September.

Perhelatan otomotif paling dinanti tahun ini,  diikuti lebih dari 650 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk hadir berbagai jenis kendaraan (Jeep). Mulai yang dari peninggalan Perang Dunia (PD) II hingga Jeep Rubicon terbaru.

Pantauan Kliknusae.com, Sabtu siang,  iring-iringan kendaraan Jeep masih terus mengalir memasuki kawasan Campervan Park, sebagai venue acara.

Beberapa hari sebelumnya, panitia penyelenggara telah melakukan persiapan matang. Dan, semuanya siap untuk memanjakan para penggemar Jeep di Campervan Park Sari Ater.

Enny Ensu, salah satu panitia penyelenggara, dengan penuh semangat mengumumkan bahwa tidak kurang dari 650 unit Jeep legendaris dari berbagai tipe dan tahun produksi telah mendaftar untuk meramaikan acara ini.

BACA JUGA: Jeep Willys, Melintasi Jejak Sejarah di Jamnas American Jeep XI 2023 Sari Ater

"Sejak Kamis 21 September 2023 lalu,  sudah terdaftar 650 unit mobil Jeep dari berbagai jenis. Mereka, para penggemar sejati yang  siap meramaukan Jamboree Nasional American Jeep XI 2023," ujarnya.

Sementara itu proses panjang telah dijalani oleh panitia dan peserta. Bahkan ada yang datang dari jauh. Seperti Makassar, Sulawesi Selatan, dan Medan, Sumatra Utara.

Mereka mengendarai Jeep dengan sejarah panjang, terutama Jeep Willys sehingga mampu memberikan sensasi tersendiri.

Selama dua hari aksi penuh adrenalin ini akan berlangsung. Tentu juga, dengan berbagai acara menarik yang akan menghibur pengunjung.

Mulai dari fun off-road, Jeep Podcast, hingga acara Edutainment dan live performance di atas panggung hiburan.

Sebagaimana diketahui, Jeep sebagai  pabrikan otomotif legendaris asal Amerika Serikat yang telah memproduksi kendaraan berpenggerak empat roda sejak tahun 1941, akan menjadi bintang dalam pertunjukan ini.

BACA JUGA: Bantuan Gempa Cianjur Terus Mengalir ke PHRI, Ada Juga dari Komunitas Jeep

Memiliki Penampilan Istimewa

Mobil-mobil bertenaga yang memiliki penampilan istimewa itu akan berkumpul untuk gathering, silaturahmi, dan parade yang mengenang sejarah.

Tidak sampai disitu, para penggemar Jeep juga memiliki kesempatan untuk berbincang-bincang tentang segala hal terkait American Jeep atau Jeep Willys.

Mereka bahkan dapat berburu suku cadang original, yang bisa ditemukan di pasar loak onderdil atau junkyard.

Sebagaimana disampaikan Ari Setiadi, Panitia Pelaksana Jamboree Nasional American Jeep 2023 bahwa tujuan dari acara ini lebih kepada mempererat silahturahmi.

"Jamboree Nasional American Jeep ke XI 2023 tidak hanya untuk mempererat silaturahim antar pecinta Jeep dari seluruh Indonesia. Tetapi juga untuk mengangkat sektor pariwisata Bandung Raya dan Jawa Barat secara keseluruhan," ungkapnya.

Sedangkan pilihan lokasi di Sari Ater, Jawa Barat karena dinilai cukup strategis, dan memiliki venue memadai untuk sebuah event besar outdoor seperti Jambore Jeep ini.

BACA JUGA: 200 Peserta Lari Sari Ater Jambore Trail Run 2023, Nikmati Trek Penuh Tantangan

Di hari kedua, Sabtu berbagai acara menarik digelar. Seperti opening ceremony megah dengan pengibaran bendera raksasa dan defile.

RC Adventure Session

Tidak ketinggalan RC Adventure Session, Jeep Contest, dan berbagai hiburan lainnya.

Selain itu, acara ini akan menampilkan Perilisan Jeep Documentary Project dan Jeep Live Talkshow.

Dan, setelah Awarding Session, akan diumumkan juga lokasi dan waktu penyelenggaraan Jamboree Nasional American Jeep berikutnya di tahun mendatang.

Jamboree Nasional American Jeep XI 2023 adalah pesta otomotif yang diharapkan akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta Jeep dan juga mempromosikan pesona wisata Jawa Barat.

Tidak ada alasan untuk melewatkan perhelatan spektakuler ini!

Dibagian lain, Dian Radian selalu  EAM Sari Ater Hotel & Resort merasa bangga karena Sari Ater dipercaya untuk menjadi venue pelaksanaan Jambore Nasional American Jeep tahun ini.

"Kami, terus berupaya untuk bisa  memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu yang hadir di acara ini," kata Dian.

Nah, buat penggemar Jeep yang ingin menyaksian aksi aksi spektakuler Jeep Legendaris ini, bisa hadir di Campervan Park Sari Ater. ****

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya