Komunitas Campervan Jabar Manfaatkan Keberadaan Nomadic Buat Selfie

KLIKNUSAE.com – Komunitas Campervan Jabar  tak ingin melewatkan moment penting. Yakni, foto dengan latar belakang kendaraan Campervan International di Campervan Park Sari Ater, Subang, pada Sabtu 1 Juli 2023.

“Kapan lagi bisa dapat kesempatan seperti ini. Walau pun cuma foto-foto, senang deh,” kata Randy asal Bekasi saat ditemui Kliknusae.com, hari ini di Campervan Park Sari Ater, Subang, Jawa Barat.

Dikemukakan Randy, dirinya tidak tau kalau akan ada rombongan Campervan International yang singgah di Sari Ater.

“Sama sekali, gak tau sih. Tiba-tiba ramai mobil-mobil Campervan di dekat tenda saya. Mereka dari luar negeri semua ya,” ujar Randy balik bertanya.

Selain Randy, puluhan pengunjung juga memanfaatkan keberadaan mobil campervan untuk berselfie ria. Bahkan ada yang niat, foto di setiap kendaraan yang parkir.

Mereka dengan tertib bergantian berfoto dengan latar belakang berbagai jenis kendaraan Campervan.

BACA JUGA: Sari Ater Smart Kids Adventure Camp Digelar Juli 2023, Ini Keseruannya

Pantau Kliknusae.com, cara mereka, para Komunitas Campervan Jabar berfoto juga tidak terlalu dekat. Kebanyakan dari kejauhan.

“Kalau terlalu dekat, mobilnya gak dapat semua,” kata Rini-yang mengaku berasal dari Bekasi.

Lagi pula, lanjut Rini, dirinya takut kalau terlalu dekat, karena bisa menggangu pemilik kendaraan.

“Tapi mereka (rombongan Campervan International), oke-oke aja ya, waktu kita foto-foto,” tandas Rini.

BACA JUGA: Rombongan Campervan International Juni Ini Singgah di Jawa Barat

Wisata Ke Gunung Tangkuban Perahu

Sekitar pukul 08.20 WIB  Campervan International yang berasal dari Jerman dan Swiss tampak sedang berkemas, untuk melakukan perjalanan wisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

Mereka pergi dengan menggunakan dua kendaraan Shuttle yang sudah dipersiapkan. Sementara kendaraan mereka ditinggal dengan penjagaan petugas Sari Ater.

“Mereka datang ke sini memang salah satunya untuk menikmati keindahan alam di Ciater. Termasuk ke beberapa tempat wisata di sekitar kawasan ini,” jelas  Adhi Britani, Product & Research Development Manager Sari Ater.

BACA JUGA: Rombongan Campervan International Tiba di Sari Ater, Ini Komentarnya

Menurut Adhi, mereka hadir bukan untuk sebuah event, sehingga tidak ada acara serimonial khusus. Para penggiat wisata nomadic ini sedang melakukan perjalanan tahunan dari Turki menuju Australia.

“Kebetulan saat melintas di Jawa Barat, mereka memilih Sari Ater Subang dan Sari Ater Beach Eco Cabin & Camper Van Park Karang Nini – Pangandaran untuk persinggahan,” jelas Adhi.

Sebagaimana diketahui, sejak Jumat 30 Juni 2023 rombongan Campervan International ini mulai memasuki kawasan Ciater.

Mereka langsung menuju Sari Ater CamperVan Park-Ciater-Subang dan menempati area di sisi Bukit Palasari.

Pada malam harinya, mereka menikmati beberapa hidangan yang telah dipersiapkan. Bahkan dari 30 orang yang mengikuti ‘ekspedisi’ ini, ada yang mencoba makanan tradisional Indonesia.

Seperti minuman air kelapa segar yang disiapkan pihak Sari Ater.

Ada tiga negara yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Jerman, Swiss, Belanda dan Myamar. Mereka berkumpul dalam satu titik yang sudah ditentukan.

Namun saat melanjutkan perjalanan, mereka memilih sendiri-sendiri. Tidak dengan cara konvoi.

Hal ini, selain untuk menghindari kemacetan, juga bagian dari experience mereka untuk benar-benar bisa menikmati keragaman destinasi Indonesia***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya