Keren, Mobil Listrik Besutan Honda-Sony Ini Dilengkapi Playstation 5

KLIKNUSAE.com – Tak lama lagi mobil listrik besutan Honda-Sony akan diluncurkan. Inilah kendaraan elektrik yang memiliki fasilitas  audio dan game super canggih.

Dua perusahaan teknologi dan otomotif terbesar di Jepang itu, Sony Honda Mobility, memperkenalkan merek mobil listrik baru mereka, namanya Afeela.

Peluncuran ini diumumkan oleh CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno di pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Afeela juga memperkenalkan mobil listrik konsep pertamanya. Konsep kendaraan listrik pertama Sony dan Honda ini cukup unik. Di bagian depan terdapat informasi yang bisa dibagikan kepada siapa pun yang melihatnya dari luar.

BACA JUGA: Kenapa Pengiriman Honda PCX Lambat, Ini Penyebabnya

Informasi yang tertanam di bagian depan mobil ini bisa berupa cuaca, status pengisian daya mobil, atau bahkan iklan seperti iklan Spiderman: No Way Home.

Mizuno memang tidak memberikan banyak penjelasan mengapa nama Afeela dipilih. Namun, dia mengatakan kata 'feel' di antara nama Afeela adalah inti dari pengalaman mobilitas yang ingin mereka bangun.

Pemesanan Dibuka Paruh Pertama 2025

Mizuno juga memberikan beberapa bocoran informasi peluncuran mobil listrik dari perusahaan patungan Sony dan Honda ini.

Pre-order akan dibuka pada paruh pertama tahun 2025. Produksi pertama akan dikirim ke wilayah Amerika Utara pada 2026.

BACA JUGA: Lupa Pasang Harga Kopi, Kafe Ini Didenda 15 Juta, Nah Lho

Kabar sebelumnya mengatakan, Honda tengah menyiapkan mobil listrik otonom yang dilengkapi berbagai teknologi hiburan.

Bersama Sony, mereka disebut-sebut akan 'menanamkan' konsol Playstation 5 atau PS5 di kendaraan canggih tersebut.

Dibagian lain, Kepala Sony Honda Mobility, Izumi Kawanishi mengatakan, mengintegrasikan PS5 ke dalam suatu mobil merupakan rencana brilian yang masuk akal.

Menurutnya, dengan begitu, pihaknya bisa menyaingi teknologi yang dimiliki Tesla.

"Sony memiliki konten, servis, dan teknologi hiburan yang bisa menggerakkan manusia. Kami mengadaptasi aset tersebut untuk mobilitas. Ini merupakan kekuatan kami untuk menghadapi Tesla," ujar Kawanishi.

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya