Kadisparpora Subang Apresiasi Lapangan Terindah Cabor Gateball Porprov XIV 2022

KLIKNUSAE.com – Pembukaan Cabor Gateball Porprov XIV 2022 Jawa Barat yang berlangsung di lapangan Sari Ater, Kabupaten Subang, Sabtu 12 November 2022, cukup meriah.

Yang menarik dari salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 ini adalah mereka bertanding di kawasan rekreasi Pemandian Air Panas Alami.

Enam lapangan yang disedikan juga sangat representatif bahkan tercatat sebagai venue out door terindah.

Apresiasi ini pun disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Subang Tatang Supriatna saat memberikan sambutan dalam pembukaan pertandingan Gateball tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Sari Ater yang sudah mempersiapkan venue ini dengan cukup baik. Bahkan, sangat indah untuk sebuah venue olahraga outdoor,” kata Tatang.

Ia pun berharap, momentum Porprov XIV 2022 Jawa Barat ini tidak saja bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

BACA JUGA: Guru Olahraga SMP Se-Kota Bandung Ikuti Pelatihan Pelatih Gateball

Tetapi juga bisa membangkitkan sport tourisme di wilayah Kabupaten Subang dan Jawa Barat, pada umumnya.

Hadir pada pembukaan cabor Gateball ini Direktur Utama PT Sari Ater Direktur Utama Sari Ater Hj Metty Hendriatty, Komisari Sari Ater Hendar Suhendar, Direktur Operasional Sari Ater Herrie Hermanie. Kemudian juga hadir Sekjen PB Pergatsi Puja Samedi.

Pada pertandingan pertama Cabor Gateball kemarin menurunkan tim beregu putra dan putri. Diikuti oleh kontingen dari Kota Cirebon, Kabupaten Subang, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung.

Lalu, Kota Banjar, Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung.

Kontribusi Bagi UMKM

Sementara itu, di bagian lain Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Subang Yayat Sudrajat menyampaikan bahwa pembukaan dan pertandingan cabor Porprov menjadi momentum yang baik bagi pelaku UMKM.

Itu pula sebabnya ia mendorong semaksimal mungkin agar para pelaku UMKM Subang, bisa  memperkenalkan semua produk asal Subang.

Terutama,  kepada seluruh kontingen dari 27 Kabupaten/Kota  se-Jawa Barat, yang sedang bertanding di Subang.

"Ya kami sudah menyiapkan sejumlah stand di beberapa lokasi venue Porprov. Mulai di GOR Gotong-royong dan tempat lainnya, “ katanya.

Pihaknya juga memberikan seluas-luas tempat untuk dipergunakan oleh para pelaku UMKM selama sepekan di GOR Gotong Royong. Dimulai sejak 12 November 2022, saat pembukaan Porprov hingga berakhirnya Porprov Jabar pada 18 November 2022.

BACA JUGA: Sari Ater Menjadi Venue Porprov XIV Jabar 2022 untuk Tiga Cabang Olahraga Ini

Ia pun menyakini sesuai target dari Pemkab Subang di pelaksanaan Porprov Jabar 2022 ini. Yakni sukses pelaksanaan, sukses administrasi, sukses prestasi dan juga sukses ekonomi bisa tercapai.

"Sukses ekonomi ya salah satunya, harus dirasakan oleh para pelaku UMKM," imbuhnya.

Hal senada juga dikemukakan Direktur Operesasial Sari Ater Herie Hermanie bahwa selama berlangsung pertandingan Gateball di venue kawasan Sari Ater, pelaku UMKM dipersilahan untuk berjualan.

“Dan, saya lihat cukup ramai ya. Mulai dari kulinernya dan produk-produk UMKM lainnya banyak diminati pengunjung,” tandasnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya