Sari Ater Hotel and Resort Masuk 5 Hotel Unik di Subang

KLIKNUSAE.com – Sari Ater Hotel Resort di Ciater masuk dalam rangkuman 5 hotel unik yang ada di Kabupaten Subang, Jawa Barat versi Kompas Travel.

Selain mendapatkan suasana baru, pengalaman menginap yang ditawarkan juga memberi kesan tersendiri.

Inilah yang kemudian menjadikan alasan, Sari Ater—yang juga satu-satunya taman rekreasi air panas terbesar di Jawa Barat bertengger bersama hotel unik lainnya.

BACA JUGA: Apa Saja Tempat Rekreasi di Subang, Ikuti Jejak Digital Ini

Berikut 5 Hotel unik di Subang  dikutip Kliknusae.com dari Kompas.com, Rabu 14 September 2022. Hotel-hotel ini sangat rekomended buat kalian yang ingin menghabiskan waktu libur  di  Jawa Barat.

1. Tea Garden Resort

Tea Garden Resort berlokasi di Dusun Cigereng, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang. Penginapan ini menawarkan pemandangan hamparan kebun teh dan Gunung Tangkuban Perahu.

Wisatawan dapat menginap di beberapa cottage berdesain unik. Bangunan minimalis di tengah perkebunan sawah ini dihiasi oleh rerumputan dan tanaman rambat yang disusun sedemikian rupa.

BACA JUGA: Ingin Gratis 3 Bulan Berendam di Sari Ater, Ikuti Syarat Ini

Beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan adalah jalan-jalan di kebun teh, berenang di kolam renang, berkunjung ke air terjun, serta ikut kelas membuat keramik, membatik, membuat teh, atau memasak.

Mengutip situs resminya, harga menginap di Tea Garden Resort dibanderol mulai dari Rp 1,2 jutaan.

Tempat wisata di sekitar penginapan ini adalah Curug Sawer, Curug Goa Badak, Bukit Santiong, dan Wisata Alam Capolaga.

Menikmati Planet Water Boom

2. Hotel Lotus Subang

Lokasi Hotel Lotus Subang berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 31, Cigadung, Kecamatan Subang. Penginapan di tengah pusat keramaian ini menawarkan kamar hotel yang unik.

Sebab, masing-masing kamar memiliki sebuah dinding besar yang dicat dengan lukisan pemandangan. Misalnya adalah deretan bunga tulip.

Menurut beberapa online travel agent (OTA), hotel ini memiliki beberapa tipe kamar yang harganya dibanderol mulai dari Rp 400.000an per kamar per malam.

BACA JUGA: Air Embun Hadir di Kawasan Wisata Sari Ater, Ini Khasiatnya

Fasilitas yang akan didapat di tiap kamar adalah akses WiFi gratis, pendingin ruangan (AC), televisi, dan perlengkapan kamar mandi.

Tempat wisata di sekitar Hotel Lotus Subang adalah Planet Water Boom, Kolam Renang Ciheuleut, Hutan Kota Ranggawulung, dan Lembur Pakuan Sukadaya Subang.

Area Kemah Camping Park Resort

3. Sari Ater Hotel Resort Ciater

Hotel ini terbilang unik lantaran menawarkan beragam tipe penginapan. Termasuk bungalow, rumah adat, vila, Rumah Kebun yang mengombinasikan nuansa tradisional dan modern. Serta area kemah Camping Park Resort.

Jika ingin menginap di rumah adat, terdapat tiga tipe yang bisa dipilih. Masing-masing rumah adat dapat menampung dua hingga enam orang.

Apabila ingin menikmati nuansa alam bak di tengah hutan. Kamu bisa bermalam di Rumah Kebun yang dilengkapi dengan balkon untuk bersantai di pagi hari.

BACA JUGA: Campervan Park Kini Menjadi Tujuan Favorit Wisata Outdoor di Subang

Untuk Camping Park Resort, terdapat sejumlah tenda untuk glamping atau glamour camping. Seperti Musang Tent, Landak Tent, Kijang Tent, Berang-berang Tent, Rusa Tent, Elang Tent, dan Rajawali Tent.

Di area kemah tersebut, wisatawan bisa menikmati kegiatan piknik sambil mengelilingi api unggun. Berendam pada  kolam air panas alami, naik ATV, berkebun, dan memancing.

Menurut informasi dalam situs resminya, harga menginap di Sari Ater Hotel Resort Ciater dimulai dari Rp 900.000 per malam dan sudah termasuk pajak. Untuk glamping mulai dari Rp 950.000-an.

Tempat wisata di sekitar penginapan ini adalah Curug Jodo, Pemandian Air Panas Ciater, Curug Cipeureu, Curug Bidadari, dan Ciater Cagak Wisata Kebun Teh.

BACA JUGA: Nginep di Hotel Rest Area Kedaton 8 Xpress Bagi Pemudik, Ada apa Saja

Dekat Curug Jodo

4. Villa DGyp Ciater

Villa Dgyp Ciater terletak di Jalan Parkir Barat Sari Ater, tepatnya dekat tempat wisata Sari Ater Hot Spring Water.

Penginapan ini menawarkan tempat bermalam, salah satunya adalah tipe kamar berbentuk segitiga dengan kolam berendam privat.

Sementara untuk tipe kamar lainnya adalah bangunan bernuansa modern yang dikombinasikan dengan hiasan deretan bambu. Serta beragam tanaman dan pohon yang membuatnya terlihat asri.

Jika ingin berenang dengan lebih leluasa, ada juga fasilitas kolam renang yang dikelilingi oleh beberapa saung tradisional untuk bersantai.

BACA JUGA: Produk UMKM Masuk Hotel akan Mendorong Lapangan Pekerjaan Baru

Berdasarkan keterangan dari salah satu OTA, harga menginap di cottage Villa Dgyp Ciater berada pada kisaran Rp 1,4 jutaan per kamar per malam.

Tempat wisata  sekitar Villa Dgyp selain Sari Ater Hot Spring Water adalah Curug Jodo, Pemandian Air Panas Ciater. Ada pula, Curug Cipeureu, Curug Bidadari, dan Ciater Cagak Wisata Kebun Teh.

Ada Curug Nyimas Nyai

5. Gracia Spa Resort

Gracia Spa Resort terletak di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Kecamatan Ciater. Penginapan ini menawarkan beragam tipe villa yang bisa disinggahi.

Menurut keterangan dalam situs resminya, tipe vila tersebut terdiri dari satu Bedroom Villa, dua Bedrooms Villa, tiga Bedrooms Villas, dan empat Bedroom Villas.

Masing-masing tipe villa dibagi menjadi beberapa pilihan lain. Misalnya adalah tipe vila satu kamar yang terdiri dari Rasamala Villa, Damar Villa, dan Puspa Villa.

BACA JUGA: Pengusaha Hotel Bandung Minta CFD Diaktifkan Kembali, Ini Alasannya

Secara keseluruhan, masing-masing villa di Gracia Spa Resort dilengkapi dengan kolam air panas privat, dapur dengan peralatan yang cukup lengkap, serta akses WiFi gratis.

Selain berendam, beberapa kegiatan wisata lain yang dapat dilakukan oleh tamu saat menginap di sini adalah berkuda, panahan, berkendara di antara kebun teh, dan bermain paintball.

Harga menginap di Gracia Spa Resort dibanderol mulai dari Rp 2,8 juta per malam. Tempat wisata di sekitarnya adalah Curug Nyimas Nyai, Curug Cipeureu, Sari Ater Hot Spring Water, Curug Jodo, dan Pemandian Air Panas Ciater. ***

Sumber: Kompas

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya