Ridwan Kamil Ingatkan Fenomena Citayam Fashion Week, Tak Ganggu Aktivitas Publik

KLIKNUSAE.com – Masih soal fenomena Citayam Fashion Week. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengingatkan kembali agar aktivis muda-mudi yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat jangan sampai menggnggu aktivitas public.

"Saya dukung, apapun enggak hanya Citayam, ya. Apapun aktivitas warga pada ruang publik jangan sampai melanggar. Jangan sampai demikian," pesan Ridwan Kamil dalam pernyataan di Gedung Sate Bandung, Rabu 27 Juli 2022.

Ridwan Kamil meminta agar apapun kegiatan pemuda di tanah air, seperti Citayam Fashion Week, tidak sampai mengganggu masyarakat atau melanggar peraturan yang berlaku.

BACA JUGA: Ketika Ridwan Kamil ‘Disentak’ Warganet, Ini gara-garanya

"Dan saya sudah ingatkan. Fenomena ini tidak ada masalah, kecuali kalau sudah melanggar. Apa itu definisi melanggar. Yakni melanggar ketertiban, mengganggu lalu lintas, itu harus ditertibkan," katanya.

Dia menuturkan pelanggaran yang biasa terjadi dalam sebuah aktivitas remaja ialah seperti mengotori kota. Atau membuang sampah sembarangan dan hal semacam ini  harus ditertibkan.

“Lalu menggelandang. Jadi saya dukung apapun, enggak hanya Citaya ya. Apapun aktivitas-aktivitas warga di ruang publik yang sudah mulai melanggar, ditertibkan," katanya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ajak Naik Balon Udara di Sari Ater, Tak Harus Ke Turki

Sehingga jangan sampai permasalahan pelanggaran malah digeser ke substansi ekspresinya yang merupakan hak setiap masyarakat.

“Kalau untuk sisi ekspresinya mah nggak ada masalah. Satu, karena faktor, usianya namanya remaja. Dua, butuh ruang ekspresi. Saya kira tidak ada masalah, diwadahi aja," kata dia terkait fenomena Citayam Fashion Week ini.

“Jadi itu proporsional. Jadi jangan menggeser substansi ekspresinya, tapi ekses-eksesnya saja," sambungnya. ***

Sumber: Antaranews.com

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya