Harga Terkini Tiket Kebun Raya Bali, Ini Cara Belinya

KLIKNUSAE.com – Harga terbaru tiket Kebun Raya Bali ini bisa menjadi panduan bagi kalian yang ingin berlibur di Pulau Dewata.

Khususnya, yang menginginkan suasana di luar pantai. Maklum, provinsi Bali memang cukup dikenal dengan berbagai wisata pantai yang indah.

Jadi, kalau kalian ingin alternatif wisata Bali selain pantai,  Kebun Raya Bali ini bisa menjadi pilihan.

Tempat wisata yang berdiri pada 1959 ini bernama Kebun Raya Eka Karya Bali. Namun, masyarakat juga kerap menyebutnya sebagai Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul.

BACA JUGA: Bali Dibully Bule, Ini Reaksi Netizen dan Pelaku Industri Pariwisata

Sebab, lokasinya berada di kawasan wisata Bedugul, tepatnya di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Berdiri di lahan seluas 157,5 hektar, Kebun Raya Bali merupakan kebun raya terluas yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Berdasarkan informasi dari situs Kebun Raya Bali LIPI, luasan tersebut melebihi Kebun Raya Cibodas (84,99 ha), Kebun Raya Bogor (87 ha), dan Kebun Raya Purwodadi (85 ha).

Wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Bali bisa menikmati beragam koleksi tanaman, tumbuhan langka yang tidak didapati di sembarang tempat, hingga pohon yang usianya lebih dari 100 tahun.

Koleksi Tanaman di Kebun Raya Bali

Adapun koleksi di Kebun Raya Bali dikelompokkan pada kompleks taman-taman berdasarkan jenisnya.

BACA JUGA: Wisatawan Domestik Mendominasi Kunjungan ke Kebun Raya Bali

Mulai dari Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Rhododendron, Taman Paku atau Taman Cyathea, Taman Mawar, Taman Bambu, Taman Aquatik, Taman Panca Yadnya, Rumah Kaca Kaktus, Rumah Kaca Begonia, Taman Anggrek, dan lainnya.

Jam buka Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali buka setiap hari, kecuali pada Hari Raya Nyepi obyek wisata ini tutup, berdasarkan informasi dari laman Kebun Raya Bali.

Jam bukanya mulai pukul 08.00-16.00 WITA pada Senin sampai dengan Jumat. Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Kebun Raya Bali buka muali 08.00-17.00 WITA.

Oleh karena itu, kamu bisa mengajak keluarga atau teman berkunjung di Kebun Raya Bali saat hari libur.

BACA JUGA: Bali Diserbu Wisatawan Domestik Selama Libur Lebaran 2022

Harga tiket masuk Kebun Raya Bali

Harga tiket masuk bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara adalah Rp 20.000 per orang pada Senin-Jumat. Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional  tarifnya Rp 30.000 per orang.

Pengunjung yang membawa sepeda motor dan mobil dikenakan biaya tambahan yakni Rp 15.000 pada Senin-Jumat.

Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional  tarif parkir kendaraan baik motor dan mobil sebesar Rp 20.000.

BACA JUGA: Warga Bali Kecipratan Rezeki MotoGP Mandalika, Ini Yang Dilakukan

Cara pesan tiket online Kebun Raya Bedugul

Wisatawan bisa memesan tiket masuk Kebun Raya Bali melalui online. Caranya dengan membuka link disini.  Kemudian pilih perorangan atau mobil.

Selanjutnya, pengunjung diminta untuk mendaftar (register) lebih dulu. Caranya dengan mengisi data nama, nomor telepon, email, dan kata sandi.

Selanjutnya, pilih tanggal kunjungan serta jumlah pengunjung. Setelah data lengkap, pilih metode pembayaran dan proses pembayaran.

Adapun syarat kunjungan bagi wisatawan adalah wajib menunjukan bukti vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. ***

Sumber: Kompas.com

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya