Nginep di Hotel Rest Area Kedaton 8 Xpress Bagi Pemudik, Ada apa Saja

KLIKNUSAE.com – Nginep di hotel rest area Km 19 ruas tol Jakarta-Cikampek bisa menjadi pilihan buat kalian yang sedang melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini (2022).

Jika rasa lelah tak tertahankan, memang sebaiknya mengambil waktu untuk istirahat. Hal ini untuk menjaga kesehatan agar tetap prima, untuk melanjutkan perjalanan ke daerah tujuann.

Adalah PT Puri Sentul Permai tbk menjadi  yang pertama masuk di bisnis hotel di kawasan rest area. Dengan mengembangan Hotel Kedaton 8 Xpress di rest area Km 19 ruas tol Jakarta-Cikampek.

“kami optimistis pengembangan hotel di kawasan rest area punya pasar sendiri. Utamanya bagi pelintas tol yang ingin berisitirahat tidak perlu lagi keluar jalan tol,” ujar Corporate Secretary Puri Sentul Permai Aan Rohana saat pengoperasian Hotel Kedaton 8 Xpress di rest area KM19, Kabupaten Bekasi, baru-baru ini.

BACA JUGA: Rest Area 229B Tol Kanci-Pejagan Boleh Buka Hotel Sebagai Layanan Destinasi

Bermodal Pengalaman Panjang

Pengalaman panjang manajemen dalam mengelola Kedaton 8 Hotel yang tepat berada disamping tol Jagorawi (Exit Tol Sirkuit) Bogor, menurutnya, diyakini akan mampu mengembangkan hotel dengan konsep baru yang dikembangkan di kawasan rest area.

“Kami berharap pengembangan hotel di rest area bisa memberikan manfaat pada pengguna jalan tol untuk mendapatkan tempat istirahat yang representatif,” imbuhnya.

Sebagai hotel transit atau hotel yang digunakan untuk beristirahat sejenak, Kedaton 8 Xpress menerapkan konsep yang berbeda dengan hotel pada umumnya.

Hotel tersebut membatasi waktu penggunaannya maksimal enam jam dengan waktu minimal penggunaan tiga jam.

Adapun, untuk waktu check in dan check out-nya dapat dilakukan kapan saja. Tak seperti hotel pada umumnya yang mana check in baru bisa dilakukan setelah pukul 12.00 WIB dan check-out paling lambat pukul 12.00 WIB hari berikutnya.

"Karena ada aturan maksimal waktu perjalanan di jalan tol itu 12 jam jadi kami menyesuaikan. Per tiga jam Rp300.000 dan untuk enam jam kelipatannya dengan diskon 10 persen. Untuk saat ini pemesanan baru bisa dilakukan secara langsung di tempat," tutur Aan terkait nginep di hotel rest area.

BACA JUGA: Apa Beda Resto Wisata dan Taman Wisata, Satu Buka yang Satu Tutup

Fasilitas Hotel di Rest Area

Kedaton 8 Xpress dilengkapi dengan 12 unit kamar yang masing-masing kamarnya bisa ditempati oleh dua orang.

Tidak ada perbedaan kelas kamar di hotel tersebut. Semuanya sama, dilengkapi dengan fasilitas kasur twin single, televisi, pendingin ruangan (air conditioner/AC), toilet dan kamar mandi lengkap dengan kran air panas.

Perbedaan lainnya dari hotel ini dengan hotel-hotel pada umumnya adalah tidak adanya meja resepsionis.

Saat memesan kamar, pengunjung diminta menggunakan mesin yang dilengkapi dengan electronic data capture (EDC). Hal ini, untuk pembayaran lewat kartu debit atau kartu kredit.

BACA JUGA: Resinda Hotel Karawang Hadirkan Koki Terbaik untuk Menu Buka Puasa

"Bisa juga pakai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).Semuanya cashless dan meminimalkan kontak pengunjung dengan petugas juga," ujarnya.

Di lobi atau bagian depan hotel juga terdapat mesin penjual otomatis atau vending machine. Mesin tersebut menjual beragam makanan dan minuman ringan untuk pengunjung hotel.

Dengan demikian, pengunjung tak perlu keluar dari hotel untuk membeli camilan atau melepas dahaganya.

Ruang Meeting atau Pertemuan

Tidak hanya kamar untuk menginap, Kedaton 8 Xpress juga menyediakan dua ruang rapat yang bisa disewa oleh pengunjung.

Harga sewanya sama dengan kamar hotel dengan minimal waktu penggunaan tiga jam dan maksimal enam jam.

Aan menjelaskan ruang rapat di Kedaton 8 Xpress dilengkapi dengan meja dan kursi untuk 10 orang lengkap dengan papan tulis dan proyektor. Selain itu, terdapat pula toilet serta sofa sebagai fasilitas tambahan.

BACA JUGA: Okupansi Hotel di Kota Bandung Diperkirakan Naik, Dengan Syarat Ini

"Ada juga air mineral, kopi, dan teh. Ini bisa jadi pilihan untuk meeting point sebelum perjalanan. Karena kita tahu kan selama ini rest area sering dijadikan meeting point. Tentunya meeting point ini biasanya di kafe atau restoran. Sekarang bisa di ruang rapat ini," paparnya.

Harapan Aan, dengan hadirnya Kedaton 8 Xpress di Rest Area KM 19 kecelakaan di jalan tol, khususnya Tol Jakarta-Cikampek bisa ikut berkurang.

Karena tak bisa dipungkiri, kecelakaan yang terjadi di jalan tol sebagian besar disebabkan oleh pengemudi yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh.

***

Share this Post: