Taufik Hidayat Udjo Terpilih Sebagai Ketua DPD PUTRI Jabar 2022-2026

KLIKNUSAE.com – Taufik Hidayat Udjo, Direktur Utama PT Saung Angklung Udjo terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD PUTRI) Jawa Barat periode 2022-2026.

Kang Opik—sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) I 2022, yang berlangsung di Grand Hotel Preanger Jalan Asia Afrika no 81, Kota Bandung, Rabu 16 Feberuari 2022.

Musdalub ini digelar setelah disetujuinya pengunduran diri ketua DPD PUTRI Jabar Heni Smith, karena dirinya mengemban tugas sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) di DPP PUTRI.

BACA JUGA: DPD PUTRI Kepri Sambut Baik Kedatangan Wisman Singapura

Hadir dalam acara pembukaan Musdalub I 2022 DPD PUTRI Jabar tersebut, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar dan Ketua DPP PUTRI Hans Manansang.

Sebagaimana diketahui, dalam rapat pleno pengurus DPD PUTRI Jabar yang dilakukan pada 2 Februari 2022 di Sari Ater Kamboti Hotel, Kota Bandung, Heni menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua DPD Jabar.

CEO The Lodge Maribaya Group ini memberikan penjelasan karena ingin fokus dalam menjalankan roda organisasi di DPP.

Heni Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Surat pengunduran diri secara resmi itu kemudian disampaikan Heni kepada Pimpinan Sidang Pleno Musdalub I yang diketahui, Shobirin F  Hamid dengan anggota Herrie Hermanie dan Siryanto per tanggal 16 Februari 2022.

BACA JUGA: Pengurus DPP PUTRI Dikukuhkan, Sandiaga Uno Ajak Ciptakan Ini

Terhadap pengajuan pengunduran tersebut, Shobirin melemparkan kepada floor peserta Musdalub.

“Apakah pengajuan pengunduran diri dan laporan pertanggujawaban saudari Heni Smith periode kepengurusan DPPD PUTRI Jabar 2021-2025 disetujui,” tanya Shobirin.

"Setuju...," jawab peserta Musdalub.

Setelah melakukan rehat, sidang dilanjutkan pada pemilihan ketua baru. Namun, karena tidak ada yang mendaftarkan sebagai calon, akhirnya diputuskan calon yang ada hanya satu yakni Taufik Udjo.

Taufik sendiri, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris umum DPD PUTRI Jabar.

“Karena hanya satu orang yang mendaftarkan, apakah kita bisa sepakati pemilihan dilakukan secara aklamasi,” tanya Shobirin.

BACA JUGA: DPD PUTRI Usulkan Penyesuaian Regulasi Agar Wisman Cepat Ke Bali

Lagi-lagi, peserta yang hadir menjawab; “Setujuuu…”

Pimpinan sidang pun langsung mengetuk palu, tanda disahkannya Taufik Udjo sebagai ketua terpilih DPD PUTRI 2022-2026.

Taufik Udjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Musdalub yang telah memberikan kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinan di DPD PUTRI Jabar.

Amanah Yang Tidak Ringan

“Tentu, ini menjadi amanah yang tidak ringan. Saya akan berusaha sepenuhnya mendedikasikan kepada organisasi, dalam upaya turut membangun pariwisata di Jawa Barat, dan Indonesia secara umum,” katanya.

BACA JUGA: Ketua DPP PUTRI Hans Manansang, Pariwisata Harus Bisa ‘Ngangeni’

“Untuk visi dan misi, saya akan mengikuti apa yang telah dicanangkan oleh DPP,” sambung Kang Opik.

Sementara itu, Ketua DPP PUTRI Hans Manansang mengucapkan selamat atas terpilihnya Taufik Hidayat Udjo untuk melanjutkan kepemimpinan DPD PUTRI Jabar mendatang.

“Semoga kang Opik bisa melanjutkan, apa yang sudah dibangun Ibu Heni Smith,” kata Hans.

Hans menambahkan agar Kang Opik bisa membawa PUTRI ramah dan penuh kenangan.

“Jangan lupa juga bahwa di PUTRI ini kita harus menang bersama. Artinya kita harus bekerjasama, saling membantu, saling mendukung sehingga Jawa Barat dan pusat merupakan jaringan tali asih yang tidak terpisahkan,” ujarnya.

****

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya